Kasus Covid-19 di Kabupaten Banggai Mulai Melandai

oleh -268 Kali Dibaca
Nurmasita Datu Adam

LUWUK, Luwuk Times.ID – Kasus Covid-19 di Kabupaten Banggai mulai melandai. Dalam Forum Konsultasi Publik ke II Bupati Banggai DR. Ir. Herwin Yatim, MM menyampaikan adanya tren penurunan tersebut.

Senada dengan Bupati, Juru Bicara Covid-19 Nurmasita Datu Adam kepada Luwuk Times, Jum’at (19/3) pelandaian kasus Covid-19 ditandai dengan menurunnya pengiriman sampel.

“Iya benar. Mulai Maret ini kasus terkonfirmasi covid-19 mulai berkurang. Sampel yang dikirim ke Palu juga mulai berkurang,” tulisnya via WA.

Berdasarkan Laporan Gugus Tugas COVID-19 Kab. Banggai pertanggal 18 Maret 2021 kata dia, secara keseluruhan Kasus konfirmasi 1.196 orang  terdiri dari 1 kasus baru yang sedang di rawat di RS, 36  kasus lama (2 dirawat di RS, 34 isolasi mandiri), 1.118 sembuh, dan 41 meninggal.

Selanjutnya 1 kasus baru yakni hasil pemeriksaan TCM RS dari Kecamatan Batui Selatan.

Sebanyak 36 kasus lama 6 dari Kecamatan Luwuk, 4 dari Kecamatan Luwuk Selatan, 5 dari Kecamatan Luwuk Utara, 2 dari Kecamatan Bunta, 2 dari Kecamatan Kintom, 4 dari Kecamatab Batui, 1 dari Kecamatan Batui Selatan, 2 dari Kecamatan Moilong, 1 dari Kecamatan Toili, 1 dari Kecamatan Toili Barat, 2 dari Kecamatan Luwuk timur, 3 dari Kecamatan Pagimana, 1 dari Kecamatan Balantak Selatan,1 dari Kecamatan Masama, dan dari kec Simpang Raya. Sedangkan, 2 kasus sembuh dari Kecamatan Nuhon.

Upaya pananganan terhadap penyebaran Covid-19 di daerah ini terus digerakkan Pemerintah Daerah bekerja sama dengan TNI/Polri, seperti pembatasan jam aktivitas untuk pelaku usaha, larangan berkumpul dan keramaian, operasi penerapan protokol kesehatan kepada warga dengan menggelar razia masker. *

(cen)

No More Posts Available.

No more pages to load.