Kasus Tawuran Antar Sekolah di Luwuk sudah Ditangani Polisi

Kapolsek Luwuk AKP Candra SH, MH menyambangi SMKN 2 Luwuk terkait kasus tawuran.

LUWUK— Kapolsek Luwuk AKP Candra SH, MH, bersama Danramil Luwuk melaksanakan sambang Harkamtibmas di SMK 2 Luwuk, Selasa (9/8/2022).

Kedatangan AKP Candra pada sekolah di jalan Tanjung Mandapar, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai itu terkait dengan kasus tawuran.

Kapolsek Luwuk mengungkapkan, sambang Harkamtibmas sehubungan dengan adanya aksi tawuran antara sekolah SMK 2 dan SMA N 1 Luwuk yang terjadi pada Jumat 5 Agustus 2022 kemarin.

“Korbannya berinisial ZR (19) pelajar SMK 2 Luwuk, pelakunya diduga pelajar SMA Negeri 1 Luwuk,” ungkap Candra.

Baca Juga:  Polisi Gerebek Dua Rumah Warga di Luwuk Timur

Pada kesempatan itu, kata Candra, bahwa kasus tersebut saat ini prosesnya ditangani oleh penyidik Satreskrim Polres Banggai.

Bacaan Lainnya

“Kami harap hal ini harus dipahami dan tidak perlu lagi ada tindakan yang bersifat pribadi ataupun mengatasnamakan sekolah untuk melakukan tindakan balas dendam karena prosesnya sudah berjalan di Polres Banggai,” kata Candra.

Baca Juga:  Dapur Rumah Warga Luwuk Ini Ambruk Ditimpa Pohon

Ia pun menegaskan apabila terdapat pelajar ataupun pihak sekolah yang melakukan hal-hal yang bersifat melanggar hukum atau menganggu kamtibmas akan ditindak tegas dengan proses hukum.

“Kami harap peran serta ketentuan yang berlaku di masing-masing sekolah agar dipatuhi. Kalau itu dibiarkan bisa mengganggu kamtibmas bahkan mengancam keselamatan jiwa pelajar dan orang lain,” tegasnya.

Baca Juga:  Aset Pemda, Jadi Sekretariat FORKI atau Warkop?

Candra mengatakan, para pelajar yang merupakan generasi penerus masa depan bangsa ini agar tidak terlibat penyalahgunaan narkotika, miras dan kenalakan remaja lainnya.

“Aksi tawuran tidak hanya mengganggu kondusifitas kamtibmas tetapi juga merugikan diri sendiri serta keluarga yang mengharapkan anak-anaknya menjadi orang yang berguna,” imbuhnya.

Usai pengarahan, kegiatan berlanjut dengan pemeriksaan barang bawaan milik pelajar, baik tas serta ponsel.*

Humas Polres Banggai

Pos terkait