Kejuaraan Nasional, Atlet Taekwondo Banggai Koleksi 4 Medali

oleh -440 Kali Dibaca
Empat atlet foto bersama pengurus KONI Banggai Sugiarto Djanun dan pelatih taekwondo Feibert Warouw, di SSC Luwuk, Selasa (09/03/2021). (FOTO: istimewa)

LUWUK, Luwuk Times.ID – Tak hanya karate. Cabang olahraga taekwondo juga tidak ketinggalan dalam menorehkan prestasi buat Kabupaten Banggai.

Pada kejuaraan nasional taekwondo bertajuk Indonesia Youth Student 2021 E-Poomsae dan Speedkick, para atlet dibawah naungan Pengkab Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Banggai yang diketuai Djemmy Nayoan dan Wakil Junaidi Sibay ini menyumbangkan empat medali.

“Kejuaraan nasional itu dilaksanakan secara virtual, 26-28 Februari 2021,” kata pelatih yang juga pengurus TI Kabupaten Banggai, Feibert Warouw Piethers, SM kepada Luwuk Times, Selasa (09/03/2021) tadi malam.

Dijelaskan Feibert, empat medali yang direbut atletnya itu, dua medali perak dan dua medali perunggu.

Ada empat atlit taekwondo Banggai yang masuk ke babak final, yakni Cristian Paliling di kelas Poomsae Individual Putra Senior. Cristian meraih medali Perunggu, setelah bersaing dengan peserta dari Jawa Tengah, Jatim dan BTTC Banten.

Demikian dengan atlit poomsae PraCadet Putri Makayla Athaya Gaela. Dia kata Feibert meraih medali perak, setelah pada partai final berhadapan dengan atlit dari Cilegon & WTC.

Untuk atlit SpeedKick sambung Feibert, Muh. Ben Xavier Daud juga merebut medali perunggu setelah bersaing dengan lawan dari Jateng dan Balikpapan.

Muh. Fadjri SpeedKick PraCadet Putra meraih perak setelah kalah di final bertemu lawan dari Cilegon dan GC.

Dengan hasil yang ditorehkan itu kata Feibert, pihaknya akan terus mengasah kemampuan para atlit, sekalipun masih di masa Pandemi.

“Giat dan terus berlatih, agar para atlit tetap berprestasi,” tegas Feibert.

Selasa (09/03/2021) sekitar pukul 16.00 wita, dilaksanakan penyerahan medali dan piagam kejuaraan, bertempat di Sudarto Sport Center (SSC).

Sugiarto Djanun mewakili pengurus KONI Kabupaten Banggai, selain menyerahkan medali dan piagam sekaligus memberi sambutan yang intinya memberikan motivasi kepada para atlet taekwondo daerah ini. *

(yan)

No More Posts Available.

No more pages to load.