Kejuaraan Tinju di Luwuk, Pertina Bangkep Rajai 2 Kelas

oleh -476 Kali Dibaca
Ketua Umum Pertina Bangkep, Harry Nursin saat memberikan hadiah kepada petinju asal Bangkep pada kejuaraan Ketum Pertina Banggap Cup di SSC Luwuk, Sabtu (24/09/2022), tadi malam (Foto: Sofyan Labolo)

Reporter Sofyan Labolo

LUWUK— Dari 7 kelas, Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) merajai 2 kelas. Kedua kelas itu adalah Bantam 54 kg dan Ringan 60 kg.

Ketua Umum (Ketum) Pertina Bangkep Harry Nursin mengaku bangga atas prestasi Wawan dan Jhon Leris tersebut.

“Tentu kami merasa bangga mampu menjuarai 2 dari 7 kelas yang dipertandingkan pada kejuaraan Ketum Pertina Banggai,” kata Harry Nursin kepada Luwuk Times.

Scrool Baca Artikel

Ia menjelaskan, hanya 2 modal sehingga kedua petinjunya itu sukses. Yakni sebut Harry, latihan rutin serta fokus.

Baca Juga:  Hari Pertama Wadokai Day di Palu, Tim Forki Banggai Boyong 5 Medali

“Latihan dan fokus menjadi kunci kemenangan 2 petinju asal Bangkep John Lerris dan Wawan,” ucap Harry.

Dan sebagai Ketua Umum Pertina Bangkep, Harry memberikan apresiasi yang tinggi kepada kedua fighter, termasuk pelatih bertangan dingin Angki Mabuat.

Kemenangan kedua petinju Bangkep ini sambung Harry tentu tidak lepas pula dari dukungan dan doa seluruh warga Bangkep. Ia pun memberi ucapan terima kasih.

“Terima kasih atas dukungan dan doa seluruh masyarakat Banggai kepulauan. Sehngga petinju kami dapat mempersembahkan 2 medali emas dan 1 medali perunggu,” katanya.

Baca Juga:  Tim Inkanas Protes, Janji Bonus Rp10 Juta Dibayar Rp5 Juta

Ia pun berharap lewat prestasi ini dapat meningkatkan animo masyarakat Bangkep atas olahraga tinju, utamanya kalangan pemuda dan pemudi yang memiliki bakat pada cabang tinju.

Satu hal juga ia pertegas bahwa ini membuktikan bahwa Bangkep memiliki bakat alami pada bidang tinju.

Dan harapannya Pemda Bangkep dapat mendukung sarana dan prasarana tinju. Langkah itu perlu demi lebih meningkatkan prestasi tinju Kabupaten Banggai Kepulauan. *