Keluar dari Struktur Partai, Nasser Djibran: Bali Mang Sangat Dihargai Golkar

oleh -725 Kali Dibaca
Mantan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Banggai, Samsulbahri Mang. (Foto: Istimewa)

Luwuk, LUWUKTIMES – Tak hanya digeser dari jabatan Ketua DPD Partai Golkar Banggai pra Musda ke X. Tapi lebih dari itu, nama Samsulbahri Mang tidak masuk dalam struktur partai yang kini ketua pelaksana tugas (Plt) diemban fungsionaris Partai Golkar Sulteng, Nasser Djibran.

Persepsi tak sedap pun dialamatkan buat partai yang identik dengan warna kuning tersebut. Partai Golkar disebut tidak menghargai andil dan pengorbanan yang selama ini diberikan mantan Ketua DPD Partai Golkar dan mantan Ketua DPRD Banggai 2 periode berturut-turut tersebut.

Namun asumsi itu buru-buru ditangkis Plt Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Banggai Nasser Djibran.

Ditemui Luwuk Times usai menghadiri pendaftaran bakal paslon bupati/wakil bupati Banggai, Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili di kantor KPU Banggai, Jumat (04/09/2020), Nasser menampiknya.

“Ini kan jabatan Plt. Karena yang di Plt kan itu adalah Bali Mang, sehingga namanya tidak masuk dalam struktur,” kata Nasser.

Senior beringin rindang ini menjelaskan, struktur baru ini bersifat perpanjangan dan sementara. Selain dalam rangka menghadapi pilkada juga mempersiapkan pelaksanaan Musda mendatang.

“Kan tidak mungkin ada Plt Ketua, lantas beliau (Bali Mang) jabat Wakil Ketua. Plt ini tugasnya sementara dalam melaksanakan Pilkada serta persiapan Musda,” jelas Nasser.

Baca juga: Tentang Wacana TMS, Begini Jawaban Paslon Petahana Herwin-Mustar

Terkait spekulasi bahwa Golkar tidak menghargai jasa-jasa Bali Mang di partai menjadi penjelasan berikutnya Nasser.

“Begini. Bali Mang itu sangat dihargai Golkar. Itu dibuktikan dengan keluarnya surat tugas sebagai calon bupati di pilkada Banggai. Tapi di dalam perjalanananya Bali tidak cukup mengumpulkan partai koalisi,” kata Nasser.

“Soal mengapa tidak dapat mencukupi syarat koalisi tadi, nanti tanya langsung kepada pak Bali Mang,” tambah dia.

Apakah dalam komposisi kepengurusan hasil Musda nantinya nama Bali Mang masih akan dimasukkan?

Nasser kembali memberi penjelasan. Kata dia, di struktur partai di tingkat kabupaten, ada yang namanya dewan penasehat.

Nah, ketika Bali Mang tidak mendapat deskresi DPP, lantaran sudah menjabat ketua partai selama 2 kali berturut-turut, maka yang bersangkutan akan disiapkan dalam jabatan dewan penasehat DPD Partai Golkar Banggai.

“Tetap masuk dalam dewan penasehat. Saya tahu kualitasnya. Dia tokoh hebat yang dimiliki Partai Golkar,” ucap Nasser. *

Baca juga: Nasser Djibran Gantikan Bali Mang Pimpin Golkar Kabupaten Banggai

(yan)

No More Posts Available.

No more pages to load.