Kemenangan AT-FM dan Rusdi-Ma’mun tak Lepas dari Tangan Manis Batia Sisilia

oleh -550 Kali Dibaca
Batia Sisilia Hadjar memberikan sambutan singkat di sekretariat tim koalisi pemenangan AT-FM, Rabu (09/12) malam. (Foto: Sofyan)

LUWUK, Luwuktimes.id – Batia Sisilia Hadjar memiliki andil tidak kecil dalam memenangkan dua pasangan calon (paslon) sekaligus di pilkada serentak 2020. Yakni paslon bupati/wakil bupati Banggai, Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (AT-FM) dan paslon gubernur/wakil gubernur Sulteng, Rusdi Mastura-Ma’mun Amir.

Hal itu beralasan, karena Batia dilegitimasi sebagai Ketua Tim Pemenangan Koalisi AT-FM serta Ketua Tim Pemenangan Rusdi-Ma’mun di Kabupaten Banggai.

Memang dalam membangun kerja-kerja pemenangan baik AT-FM maupun Rusdi-Ma’mun, Batia Sisilia tidaklah sendiri. Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Banggai ini mendapat backup penuh dari para petinggi partai pengusung.

Akan tetapi, sebagai top leader di koalisi paslon nomor urut 02 (nomor yang dikantongi AT-FM dan Rusdi-Ma’mun) itu, Batia Sisilia memiliki tanggung jawab besar dalam mengemban amanah itu.

Dan tugas berat tersebut mampu dilaksanakan dengan baik dan maksimal oleh Batia yang juga Wakil Ketua I DPRD Banggai ini.

Baca juga: PKB jadi Parpol Paling Beruntung, Menang di Enam Pilkada

Saat konfrensi pers di sekretariat tim koalisi pemenangan AT-FM, Rabu (09/12), tidak banyak sambutan yang disampaikan mantan Ketua DPD KNPI Kabupaten Banggai itu.

Usai pemaparan hasil quick count lembaga survei Jaringan Suara Indonesia (JSI) yang menempatkan paslon AT-FM pada posisi teratas penghitungan suara, Batia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendukung paslon AT-FM. Karena bagi Batia, kemenangan ini berangkat dari keinginan rakyat Banggai agar daerah ini lebih maju kedepan.

Istri Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Banggai, Djemmy Najoan ini juga berpesan untuk tetap menjaga stabilitas keamanan, hingga penetapan perolehan suara resmi dari KPU Kabupaten Banggai. “Mari kita jaga daerah ini tetap kondusif. Karena kemenangan ini adalah kemenangan masyarakat Banggai,” kata Batia. *

(yan)