Advertisement

Kecamatan

Kepala SD Bajo Poat Pagimana 6 Bulan Abaikan Tugas, Kadis Pendidikan: Evaluasi Berjenjang

1909
×

Kepala SD Bajo Poat Pagimana 6 Bulan Abaikan Tugas, Kadis Pendidikan: Evaluasi Berjenjang

Sebarkan artikel ini
Kepala Disdikbud Banggai Syafrudin Hinelo. (Foto: Sofyan Labolo)

Luwuk Times, Pagimana — Miris melihat kondisi sekolah dasar (SD) yang berada di Desa Bajo Poat Kecamatan Pagimana Kabupaten Banggai. Pasalnya, sekolah yang berada di kepulauan tersebut Kepala Sekolah (Kepsek) nya 6 bulan mengabaikan tugas.

Bahkan disaat pelaksanaan ujian para siswa, Kepala SD Bajo Poat berinisial AT tidak hadir. Lembaran ujian akhir sekolah, hanya dikirim tanpa adanya pengawalan dari Kepsek.

Informasi yang diterima Luwuk Times, Selasa (01/08/2023), sudah 6 bulan AT absen. Tak hanya tenaga pendidik di sekolah itu yang mengeluhkan ketidak aktifan Kepala SD Bajo Poat. Para orang tua siswa pun merasa kesal.

Baca:  Dua Jam Hujan, 10 Rumah di Pagimana Banggai Terendam

“Dia hanya berharap kepada sejumlah dewan guru saja,” keluh perwakilan orang tua siswa.

Meskipun ulah Kepsek yang absen 6 bulan dalam melaksanakan tugas sudah dilaporkan ke pemerintah kecamatan, namun para orang tua siswa berharap ada sikap tegas dari Pemda dalam hal ini Dinas Pendidikan Kabupaten Banggai.

Baca:  Tiga Calon Ketua Gapensi Banggai Resmi Mendaftar

“Persoalan ini sudah diadukan ke pemerintah kecamatan. Tapi kami berharap Dinas Pendidikan turun tangan,” ucap salah seorang aparat desa.

Rupanya, kasus AT ini sudah sampai juga di Dinas Pendidikan Kabupaten Banggai. OPD teknis ini akan meng evaluasi kinerjanya.

Hal itu ditandai dengan pernyataan Kadis Pendidikan Banggai, Syafrudin Hinelo. “Kepala SD Bajo Poat dalam evaluasi berjenjang,” kata Syafrudin. *

(ant)