Ketua Bappilu Jamin Musda ke X tak Akan Molor Lagi

oleh -372 Kali Dibaca
Irwanto Kulap

LUWUK, Luwuk Times.ID – Musda ke X DPD Partai Golkar Kabupaten Banggai dijadwalkan tanggal 30 Mei 2021. Untuk pusat kegiatannya belum ditentukan panitia Musda yang diketuai Saripudin Tjatjo tersebut.

“Berdasarkan penetapan DPD I Golkar Sulteng, Musda ke X DPD Golkar Banggai dilaksanakan tanggal 30 Mei,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Golkar Kabupaten Banggai, Irwanto Kulap kepada Luwuk Times, Selasa (04/05/2021).

Seyogianya momentum pemilihan ketua serta kepengurusan DPD Golkar Banggai ini telah dilaksanakan tahun lalu. Akan tetapi jadwalnya berubah. Bahkan dua kali agendanya molor.

Awalnya diagendakan tanggal 15 Agustus 2020. Namun mundur dua hari yakni di tanggal 17 Agustus 2020.

Musda di tanggal itu pun belum jadi dihelat. Diputuskan lagi di tanggal 31 Agustus 2020. Meski sudah dijadwalkan, lagi-lagi Musda ter cancel.

Oleh Samsulbahri Mang yang saat itu masih menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Banggai meminta agar Musda dilaksanakan usai pilkada Banggai 2020.

Molornya pelaksanaan Musda itu sehingga jabatan Ketua DPD Golkar Banggai dihandel oleh pelaksana tugas (Plt) Nasir Djibran.

Irwanto yang juga Sekretaris Steering Committe (SC) Musda ke X Golkar Banggai memberi garansi untuk Musda tanggal 31 Mei mendatang tidak akan lagi berubah.

Ada garansi Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Banggai ini sehingga menjamin jadwal Musda beringin tidak akan lagi berubah.

“Musda tidak akan molor. Karena DPD I Golkar Sulteng bulan Juni akan melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda). Setiap DPD kabupaten/kota yang menjadi peserta Rakerda harus kepengurusan yang devinitif,” jelas anggota Komisi 3 DPRD Banggai ini. *

(yan)

No More Posts Available.

No more pages to load.