Ketua Bhayangkari Ziarah dan Tabur Bunga di TMP

oleh -112 Kali Dibaca

LUWUK, Luwuktimes.id – Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 68 Tahun 2020, Bhayangkari Cabang Banggai mengadakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP), Kelurahan Tanjung Tuwis, Kecamatan Luwuk Selatan, Kamis (22/10/2020).

Kegiatan yang dipimpin langsung Ketua Bhayangakari Cabang Banggai Ny. Ros Satria itu dilakukan dengan tetap mematuhi aturan pemerintah tentang protokol kesehatan Covid-19.

Ny. Ros Satria, mengatakan, ziarah dan tabur bunga merupakan salah satu rangkaian acara pokok HKGB, yang diawali dengan upacara dan peletakan karangan bunga secara simbolis, dilanjutkan dengan tabur bunga di nisan para pahlawan.

“Kegiatan ziarah untuk menghormati dan mengenang jasa para pahlawan dalam rangka HKGB,” kata Ny. Ros Satria.

Olehnya itu, istri Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, ini berpesan untuk selalu menghormati para pahlawan yang berkorban jiwa dan raga, khususnya untuk bhayangkari sebagai pendamping istri Polri akan tetap melanjutkan cita cita para pahlawan yg telah berjasa untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat untuk selalu berkontribusi dan memberikan semua hal terbaik kepada bangsa dan NKRI,” tutup Ny. Ros Satria. *

(hae/yan)