306 Kali Dibaca

Ketua NasDem Banggai Batia Sisilia Hadjar Pegang Palu Sidang DPRD

  • Bagikan

Reporter Sofyan Labolo

LUWUK— Palu sidang beralih tangan. Dari Banggai kepada Wakil Ketua DPRD . Itu terlihat pada dengan agenda rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kabupaten Banggai 2021-2026, Senin (15/11) malam.

Tidak itu saja yang membedakan dengan rapat paripurna DPRD sebelumnya. Rapat penting itu juga pelaksanaannya bukan di kantor DPRD Banggai.

Soal dua hal yang tak biasa itu, begini penjelasannya. Rapat paripurna malam itu terlaksana pada gedung Graha Pemda Banggai. Itu lantaran ruang rapat DPRD Banggai sedang dalam renovasi.

Baca Juga:  Buka Rakordasus dan Pendidikan Politik, Ahmad Ali : Partai Jangan Berjarak Dengan Rakyat

Begitu pun Batia Sisilia yang juga Ketua DPD Partai harus memegang , karena Suprapto pada hari yang sama sedang melaksanakan tugas kepartaian luar Kabupaten Banggai.

Baca juga: FPG DPRD Banggai Yakin Dokumen RPJMD tak ada Perubahan

Wakil , Samsulbahri Mang hadir pada rapat paripurna itu. Begitu pula Sekkab Banggai Abdullah Ali, unsur Forkopimda dan para kepala OPD lingkup Pemda Banggai.

Baca Juga:  Kemenag Kabupaten Banggai Konsisten Terapkan Prokes 5M

Meskipun baru kali pertama memegang palu sidang DPRD, untuk memimpin rapat paripurna, namun tidak membuat Batia Sisilia demam panggung. Mantan Ketua DPD KNPI Banggai ini sukses melaksanakan tugasnya tersebut.

Tujuh fraksi parlemen lalong, menerima nota pengantar rancangan peraturan daerah tentang RPJMD yang sebelumnya tersampaikan Amirudin malam itu. Ketujuh fraksi itu adalah, , NasDem, Golkar, Gerindra, PAN, PKS dan fraksi gabungan PHP (PKB-Hanura-Perindo). *

  • Bagikan
error: Content is protected !!