Kinerja Ekonomi Provinsi Sulawesi Tengah Tumbuh 10,49 Persen

Ekonomi Sulawesi Tengah
Wagub Sulteng H. Ma’mun Amir memberikan sambutan pada rapat pleno tim TPAKD Sulteng, bertempat ruang Polibu, Selasa (24/05). (Foto: Adm Pimpinan Setdaprov Sulteng)

PALU— Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) H. Ma’mun Amir mengapresiasi kolaborasi semua pihak, yang sukses dalam menopang kinerja ekonomi Sulteng.

Tercatat pada triwulan I tahun 2022, kinerja ekonomi Sulteng bertumbuh pada angka 10,49 persen.

Olehnya kata Ma’mun Amir saat membuka rapat pleno tim percepatan akses keuangan daerah (TPAKD) Sulteng bertempat ruang Polibu, Selasa (24/05), ia meminta industri perbankan agar lebih fokus mendampingi UMKM sebagai ujung tombak membangun akselerasi ekonomi daerah.

Baca Juga:  Provinsi Sulawesi Timur Diyakini akan Terbentuk, Ini Alasannya

“Kiranya kebijakan perbankan membantu masyarakat lebih terkosentrasi ke UMKM. Karena ini menjadi harapan kami kedepan,” kata Ma’mun Amir.

Terkait dengan rapat pleno TPAKD Sulteng, Ma’mun berharap kepada para peserta agar dapat mencetuskan sejumlah program dalam mewujudkan akses keuangan yang produktif dan sinergitas anggota TPAKD membangun Sulteng.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Pembeli Sepi, 30-an Pedagang Ayam di Pasar Simpong Menjerit

Karena bagi Wakil Gubernur Sulteng, hal itu nantinya akan memberi efek percepatan bagi penyelesaian kemiskinan dan ketimpangan sosial, yang menjadi fokus pembangunan gerak cepat Sulteng lebih sejahtera dan lebih maju.

Baca Juga:  Sulteng Masuk 10 Besar Daerah Termiskin di Indonesia

“Salah satu upaya yang harus kita lakukan yakni meningkatkan akses masyarakat terhadap produk dan layanan jasa keuangan. Seperti tabungan, kredit, asuransi, dana pensiun,” kata Wagub Sulteng. *

Pos terkait