KM Apal Permai Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp250 Juta

Kondisi KM Apal Permai

SALAKAN, Luwuktimes.id – Kapal Motor (KM) Apal Permai dengan tujuan Kecamatan Liang Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) menuju Kabupaten Banggai Laut Balut terbakar Jumat (25/09/2020), sekitar pukul 08.00 wita.

Akibatnya dari kejadian yang terjadi sekitar 500 meter di depan perairan desa Apal itu seluruh ABK dan penumpang panik dan menyelamatkan diri ke bagian depan kapal.

Baca Juga:  Jembatan Luksagu Rusak Parah, Tokoh Pemuda: Mana Anak Daerah

Informasi yang diterima Luwuktimes.id, upaya pemadaman dan evakuasi terhadap ABK dan penumpang dilakukan secara dramatis dengan alat seadanya. Masyarakat sekitar pun berupaya menarik kapal naas tersebut.

KM Apal Permai

ABK KM Apal Permai, Darman, mengatakan, saat kejadian sebanyak 23 orang penumpang dan 4 orang awak kapal serta berisikan cingkeh dan jahe yang hendak di jual di Kabupaten Banggai.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Warga Tinangkung Temukan Mayat Mengapung di Laut
scrool untuk membaca artikel

Penyebab kebakaran diduga berasal dari mesin gantung 40 PK yang ada di bagian belakang kapal, meledak sehingga merembet ke bagian kapal lainnya yang terbuat dari bahan kayu alias papan.

Baca Juga:  Aleg Bangkep Malas Ngantor dapat Surat Ketiga dari BK

Walaupun tidak menimbulkan Korban Jiwa, namun akibat dari kebakaran tersebut, pemilik kapal (Nono Bulanse beralamat di Desa Apal Kecamatan Liang mengalami kerugian sekitar Rp. 250 juta. *

(*/yan)

Pos terkait