Komunitas Petani Balantak Bersaudara Berjanji Menangkan HATIMU

oleh -510 Kali Dibaca
Ketua PETRO Ispan pada kegiatan bertajuk HATIMU Menyapa Jumat (09/10/2020) malam. (Foto: Istimewa)

LUWUK, Luwuktimes.id – Komunitas petani yang tergabung dalam Petani Pro Sulianti Murad (PETRO) dari Kecamatan Balantak Brothers (Balantak, Balantak Utara dan Balantak Selatan), berjanji akan memenangkan paslon bupati/wakil bupati Banggai, Sulianti Murad-Zainal Abidin Alihamu di pilkada 2020.

Komitmen itu disampaikan Ketua PETRO Ispan pada kegiatan bertajuk HATIMU Menyapa Jumat (09/10/2020) malam.

“HATIMU adalah paslon yang paling tepat untuk memimpin Banggai. Paslon nomor urut 1 itu memiliki komitmen kuat dan telah membuktikan kepeduliannya kepada petani di wilayah kami,” kata Ispan.

Salah satunya sebut Ispan, mampu mengatasi kerusakan jalan kantong produksi. Dibeberapa desa, Sulianti Murad memiliki kontribusi memperbaiki jalan yang rusak. Sehingga saat musim panen, petani tak lagi kesulitan menjual hasil komoditinya, meski secara keseluruhan kondisi jalan belum dibangun secara permanen.

“Sudah sekian tahun kami ajukan melalui musrenbang. Tapi belum juga terakomodir perbaikan jalan kantong produksi petani. Setelah kami meminta bantuan kepada ibu Anti Murad beberapa bulan silam, langsung diperbaikinya,” kata Ispan.

“Khusus dibeberapa desa di Kecamatan Balantak Utara dan Kecamatan Balantak. Kami menyaksikan sendiri Isak tangis petani sebagai wujud rasa syukur mereka kala itu,” tambah dia.

Baca juga: 18 Titik di Kecamatan Pagimana Menanti Kehadiran HATIMU

Sulianti Murad di mata Ispan adalah sosok yang ikhlas, peka dan komitmen untuk mengatasi problem yang dialami masyarakat di daerah ini.

Itu dapat dibuktikkan dengan berbagai aksi sosialnya. Telah banyak warga yang merasakan manfaat tangan dingin Sulianti Murad.

Bahkan sikap peduli itu telah dilakukannya sejak lama, yakni jauh sebelum Sulianti Murad berniat tampil di pilkada 2020.

“Sebagai petani kami melihat dengan obyektif bahwa paslon Hatimu tidak menjual janji. Tapi telah terbukti memenuhi kebutuhan dasar masyarakat,” tuturnya.

Terhadap kontribusi yang selama ini telah ditorehkan Sulianti Murad, tentu saja lanjut Ispan warga Balantak bersaudara tidak begitu saja melupakan kebaikan tersebut.

Sebagai bentuk ucapan terima kasih petani, sehingga di pilkada Banggai ini memberi dukungan penuh terhadap Sulianti Murad dan pasangannya ustad Zen-sapaan Zainal Abidin Alihamu. *

(nas/yan)