518 Kali Dibaca

KONI Banggai Usul Amirudin Ketua Panitia Porprov IX

  • Bagikan
Panitia Porprov
Ketua Umum KONI Banggai H. Muntasar Abd. Azis saat memimpin rapat di aula KONI Banggai, Kamis (23/12). (Foto: Sofyan Labolo/Luwuk Times)

Reporter Sofyan Labolo

LUWUK— KONI mengusulkan H. sebagai Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) se Sulteng ke IX.

Inisiatif itu terumuskan dalam rapat pengurus harian yang langsung dipimpin , H. , bertempat aula KONI Banggai, Kamis (23/12).

“Kesepakatan teman teman KONI Banggai, pak H. Amirudin kami usulkan sebagai Ketua Panitia pelaksana ,” kata Muntasar usai memimpin rapat.

Amirudin adalah calon tunggal yang menjadi representasi induk tersebut. Tentu saja KONI Banggai punya alasan sehingga harus mengusulkan nama Amirudin.

Baca Juga:  Antusias Gamers Bikin E-Sport Diprediksi Berkembang di Banggai

“Menurut saya dan teman teman sangat menguntungkan kita kalau ketua panitia nya itu pak bupati. Jadi tidak ada nama lain, kecuali H. Amirudin,” kata mantan Ketua Gapensi Kabupaten Banggai ini.

Ketika Bupati Amirudin merespon usulan itu, lanjut mantan Ketua Kadin Banggai, maka tinggal yang bersangkutan mengisi komposisi kepanitiaan lainnya.

Baca juga: Pratama Lighting FC Siap Berlaga pada Kejuaraan Futsal Piala Gubernur

“Nanti pak bupati yang menunjuk siapa saja yang masuk dalam komposisi panitia,” ucap mantan Ketua Kadin Banggai ini.

Rencananya, atas usulan itu, sejumlah pengurus KONI Banggai akan menemui Bupati Banggai. Mereka berharap, usulan agar Bupati Amirudin menjadi Ketua Panitia pelaksana Porprov mendapat respon orang nomor wahid di Kabupaten Banggai tersebut.

Baca Juga:  Turun di 9 Titik, PSSI Banggai Rekrut 50-an Pemain

Rapat siang itu juga terangkaikan dengan penyerahan dokumen hasil rapat kerja kabupaten (Rakerkab) KONI Banggai, dari ketua panitia Rakerkab Sofyan Mang kepada Muntasar.

Dan salah item yang lahir dari Rakerkab KONI ke V itu adalah penambahan jabatan Ketua Harian KONI Banggai, serta masuknya nama Martoni Ronte ke dalam struktur induk olahraga tersebut.

“Tadi juga saya resmi menerima hasil Rakerkab KONI Banggai. Dan alhamdulillah Rakerkab berjalan lancar,” kata Muntasar. *

  • Bagikan