788 Kali Dibaca

Konsep Herwin Yatim buat Eksistensi PSSI Banggai

  • Bagikan
Konsep Herwin
Sejumlah pesan disampaikan Ketua Askab PSSI Banggai, H. Herwin Yatim kepada 50 atlet sepak bola di lapangan SSC Luwuk, Selasa (19/10). (Foto: Istimewa)

Reporter Sofyan Labolo

LUWUK— Ada dua alasan sehingga Herwin Yatim tidak ingin menanggalkan jabatannya sebagai Ketua Umum Askab PSSI Banggai.

Selain periodeisasi sebagai Ketua PSSI Banggai baru akan berakhir tahun 2023 mendatang juga Herwin Yatim punya obsesi untuk membesarkan cabang olahraga ini.

Kepada wartawan di lapangan Sudarto Sport Center (SSC) Luwuk, Selasa (19/10), Herwin Yatim menilai, ajang seleksi internal atlet ini sangat efektif dalam mengakomodir para atlet sepak bola pilihan.

Apalagi pola rekrutmennya menyebar pada seluruh kecamatan se Kabupaten Banggai.

Herwin mengaku sudah berdiskusi dengan para pengurus Askab PSSI Banggai yang include sebagai pelatih, ajang seleksi ini masih akan terus berlanjut sehingga lebih matang lagi dalam menjaring atlet.

“Tadi saya sudah diskusi dengan teman teman pelatih. Mereka harapkan hasil seleksi ini kita lakukan tryout. Kita mulai jawara jawara tingkat kecamatan, kasih lawan dengan mereka yang telah lolos seleksi,” ucap Herwin.

Baca juga: Ketua Panitia SIA Cabor Pantau Atlet Sepak Bola dan Tinju

“Jika perlu tryout di luar Kabupaten Banggai. Sehingga terdeteksi kemampuan dari hasil seleksi,” tambah Herwin

Politisi PDIP ini menambahkan, dari hasil seleksi 50 atlet, yang selanjutnya mengerucut pada 25 nama, akan terus mendapat pelatihan selama 10 bulan kedepan.

Tidak hanya fisik dan skil saat merumput di lapangan hijau. Akan tetapi lanjut Herwin, kekompakan tim juga sangat perlu.

Video Herwin Yatim saat memberi motivasi kepada para atlet sepak bola Banggai

“Karena dari 25 itu mesti ada penyatuan, kekompakan hati. Tim antara gelandang dengan penyerang, harus tercipta sepeti itu. Jadi itu yang kita ciptakan,” ucap Herwin.

Terus terang kata Herwin lagi, ia tidak ingin mengecewakan harapan para atlet sepak bola (PSSI Bangga), termasuk harapan Pemda Banggai, termasuk KONI Banggai.

“Saya tidak mau megecewakan mereka (atlet) punya harapan. Pemerintah daerah punya harapan. KONI punya harapan. Itulah yang terus kita dorong,” tutur Ketua Askab PSSI Banggai. *

  • Bagikan