Konsep Satria Melawan Corona, Beri Edukasi Warga Hingga Semprot Disinfektan

oleh -229 Kali Dibaca

AKBP Satria Adrie Vibrianto

LUWUK, Luwuktimes.id— Upaya Polres Banggai yang dinahkodai AKBP Satria Adrie Vibrianto dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, patut diapresiasi semua kalangan. Tidak sebatas intens memberi edukasi kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan. Tapi institusi berbaju coklat ini juga turun melakukan penyemprotan disinfektan.

Rilis yang diterima Luwuktimes.id Minggu (15/11), edukasi protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 rutin dilakukan aparat Kepolisian Resor Banggai, terutama personel Satuan Sabhara.

“Langkah ini terus gencar dilakukan sebagai upaya dalam menekan penyebaran Covid-19,” kata Kasat Sabhara Iptu Jimyarto Anasim SH, Minggu (15/11).

Iptu Jimyarto menerangkan, dalam setiap pelaksanaan patroli rutin, pihaknya bukan hanya mengajak masyarakat untuk bersama-sama dalam menjaga kamtibmas, tetapi juga tentang protokol kesehatan.

“Kami ingin membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dalam menghadapai pandemi Covid-19 ini,” terang Iptu Jimy

Perwira dua balak ini berharap, semoga dengan sosialisasi dan edukasi yang terus dilakukan ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat agar patuh dan taat terhadap penerapan protokol kesehatan.

“Kita harapkan masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan yang sudah dikeluarkan oleh pemerinta,” harap Iptu Jimy.