Korban Angin Puting Beliung di Desa Jayabakti Dapat Bantuan

oleh -344 Kali Dibaca
Kades Jayabakti Nurlan During menyerahkan bantuan kepada korban Puting beliung dan air pasang kepada warganya, Selasa (09/02). (FOTO: istimewa)

LUWUK, Luwuk Times.ID— Para korban bencana angin puting beliung dan air pasang di desa Jayabakti Kecamatan Pagimana Kabupaten Banggai mendapat bantuan dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Banggai, Selasa (09/02).

Adapun jenis bantuan yang diserahkan itu berupa, alat dapur, alat sekolah, keperluan bayi, selimut dan lain lain.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Kades Jayabakti Nurlan During dengan didampingi petugas dari Dinas Sosial.

Kades Jayabakti Nurlan During kepada jurnalis Luwuk Times, belum lama ini berujarm sebanyak dua kepala keluarga mendapat bantuan dari Dinsos. Itu setelah Pemdes mengajukan proposal kepada OPD teknis tersebut.

“Alhamdullilah proposal kita di acc (direalisasi) setelah beberapa bulan kejadian tersebut,” ujar Kades.

Sedikit Kades mengurai kronologi kejadian.

Kata Nurlan, musiba ini terjadi di bulan November 2020. Sedikitnya ada dua rumah warga roboh dan rusak di timpa angin puting beliung serta air pasang.

Olehnya lanjut Kades, untuk memfaslitasi warganya dirinya berkoordinasi dengan dinas terkait. Dan hasilnya pun disetujui, pada Selasa (09/2), Dinsos langsung ke desa Jaya bakti memberikan bantuan tersebut.

Kades berharap, bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat. Dia juga berterima kasih kepada Dinsos yang peduli dan memberikan bantuan kepada masyarakatnya. *

(cj-03)

No More Posts Available.

No more pages to load.