Kriteria Ketua Golkar Banggai di Mata Politisi Nasional Sofhian Mile

oleh -637 Kali Dibaca
HM. Sofhian Mile

Laporan Sofyan Labolo, Wartawan Luwuk Times

LUWUK, Luwuk Times.ID – Jika Samsulbahri Mang irit bicara tentang siapa figur ideal Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Banggai, pasca kepemimpinannya selama dua periode, tapi tidak buat HM. Sofhian Mile.

Politisi nasional yang juga fungsionaris Partai Golkar ini memiliki beberapa kriteria Ketua Golkar Banggai yang ideal kedepan.

Pertama kata Sofhian, Senin (17/05/2021), Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Banggai mendatang mampu menjawab tantangan.

“Cari pemimpin PG (Partai Golkar) yang bisa menjawab tantangan kedepan. Karena kompetisi politik di era yang akan datang sangat cenderung pada perebutan kepercayaan publik,” kata Sofhian.

Kedua lanjut mantan legislator senayan beringin rindang ini, pengalaman dan kemampuan seorang pemimpin partai politik sangat dibutuhkan. Sebab itu akan terlihat pada jumlah dukungan yang diperoleh.

Kriteria selanjutnya kata mantan Bupati Banggai ini, yakni figur muda dan energik. Baginya itu akan banyak membantu dalam menaikan kepercayaan publik buat Partai Golkar.

Sofhian belum membuka tentang figur yang akan disokongnya pada Musda ke X Partai Golkar Kabupaten Banggai. Sehingga dalam statemennya, Sofhian belum mengerucut pada satu nama, dari dua bakal calon yang akan berkompetisi merebut 29 hak suara pada Musda tanggal 30 Mei mendatang.

Ditanya soal itu, begini jawaban Sofhian Mile “Ya mudah-mudahan bisa ketemu figur ideal dan mumpuni. Bukan yang biasa-biasa, tapi yang memiliki akses pengaruh kuat pada masyarakat dan juga kekuasaan politik”. *

Baca juga: Siapa Ideal Pimpin Golkar, Om Arif atau Haji Beni? Ini Jawaban Bali Mang

No More Posts Available.

No more pages to load.