Kapolres Tegaskan Kasus Keterlambatan Logistik Jangan Terulang

oleh -425 Kali Dibaca
Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto. (Foto: Humas Polres Banggai)

LUWUK, Luwuktimes.id – Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH menghimbau kepada KPU Banggai untuk tidak mengulangi kesalahan pada pemilu legislatif (pileg) 2019, yakni keterlambatan pendistribusian logistik. Pilkada serentak 2020, kebutuhan logistik sudah berada di semua TPS sebelum hari pencoblosan di tanggal 9 Desember 2020.

Pesan buat penyelenggara pemilu ini disampaikan Kapolres Banggai melalui sejumlah jurnalis di warung makan kompleks pantai kelurahan Maahas, Kecamatan Luwuk Selatan, Jumat (06/11) siang.

“Iya, jangan sampai terulang kembali keterlambatan pendistribusian logistik di pilkada,” kata AKBP Satria.

Dalam rangka mensukseskan pilkada, menurut Kapolres, ada tiga prinsip yang harus dipegang. Selain professional, netral juga kesolidan. “Jika ketiga poin ini sudah mampu kita lakukan, maka insyallah pilkada Banggai akan berjalan sesuai harapan kita semua,” kata AKBP Satria.

Kasus lambatnya penyaluran logistik di dapil I dan dapil IV pada pileg tahun lalu, memaksa voting day menjadi 2 hari. Sejumlah pelanggaran pemilu pun terjadi. Diantaranya praktik politik uang.

Baca juga
Pengamanan Debat Publik, TNI/Polri Kerahkan 300 Personil

Pengalaman pahit itu, tak ingin dirasakan AKBP Satria. Sehingga perwira berpangkat dua melati ini konsen dengan masalah logistik.

Bukti keseriusannya adalah dengan telah mengundang Pemda Banggai, unsur Forkopimda, KPU, Bawaslu dan pihak stakeholder lainnya. Dalam pertemuan di Mapolres Banggai itu beberapa waktu lalu, salah satu subtsansi yang dibahas terkait kesiapan logistik pilkada.

“Kami sudah pernah menggelar rapat. Salah satu yang dibahas menyangkut persiapan logistik pilkada. Kita harus bersama-sama mensukseskan pilkada. Harapan saya semua berjalan lancar. Dan itu pun menjadi atensi penyelenggara,” kata Kapolres Banggai.

Didampingi Kabag Ops AKP Noperto Gilbert Nainggolan SIK, Kasat Reskrim AKP Pino Ari SH, SIK, MH, Kasat Intelkam Iptu Breacman Pemilu Putra, SIK dan perwira Polres Banggai, lainnya, AKBP Satria juga menginformasikan bahwa dirinya terus meng update tahapan pilkada, termasuk koordinasi apa saja yang menjadi kendala penyelenggara. *

(yan)

No More Posts Available.

No more pages to load.