Lagi, “Pasukan” Syaripuddin Abbas Rebut Juara Umum di Palu

oleh -262 Kali Dibaca

LUWUK, Luwuk Times.ID— Untuk kesekian kalinya Pengkab Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Banggai menyabet jawara.

Kali ini “pasukan” Syaripuddin Abbas ini sukses sebagai juara umum pada laga berlabel kejuaraan regional tenis meja Se-Sulawesi Tengah Mitra Cup II di GOR PTM Lambangan kota Palu, 02-04 April 2021.

“Ada lima kategori pertandingan masing-masing Tunggal Umum, Devisi II, Devisi III, Kadet <15 tahun Putra / Putri,” kata pengurus PTMSI Kabupaten Banggai, Rustandi Sahido, Senin (05/04/2021).

Dijelaskan Tatang-sapaannya, keikutsertaan PTMSI Kabupaten Banggai pada ajang tersebut untuk melihat sejauhmana progres latihan yang selama ini dilakukan secara rutin bertempat di gedung Sudarto Sport Center (SSC) Luwuk.

Sesuai dengan program pambinaan PTMSI Banggai, lanjut mantan Camat Bunta ini, cabang tenis meja dalam melaksanakan pembinaan atau latihan telah beberapa kali mengundang atlit nasional.

Diantaranya Rio, Gusti dan juga beberapa atlit terbaik lainnya. Ini dimaksudkan sebagai ajang uji coba kemampuan dan tekhnik guna melengkapi kemampuan atlit daerah ini.

“Alhamdulillah, dengan program latihan yang dilakukan selama ini, dapat dilihat bahwa beberapa kali kejuaraan tenis meja yang dilaksanakan, PTMSI selalu menjadi juara umum,” kata Tatang bangga.

Pada kejuaraan yang dilaksanakan selama tiga hari di Palu, PTMSI Banggai mengikutsertakan atlet untuk semua nomor pertandingan.

Pada kadet Putra tampil Rifa, Reza. Kadet Putri ada Ariqa, Nadilla. Tunggal Devisi III ada Rizky Ahmad, Haris Ahmad. Pada Tunggal Devisi II tampil Zulkifli Ahmad, Ikhsan Tarore, M. Putra Ahmad. Dan pada Tunggal Umum diperkuat Suryadi Tola dan Dody Pratama.

Pada ajang kejuaraan Mitra Cup II kali ini, predikat Juara Umum bukanlah hal yang asing bagi atlet PTMSI Kabupaten Banggai, dimana pada partai semi final dan final didominasi para atlet PTMSI Banggai.

Bahkan terjadi All Luwuk Final masing-masing pada Nomor Kadet Putri antara Arika vs Nabilla dan Tunggal Dewisi II An. Ikhsan Tarore dan Zulkifli Ahmad.

Suksesnya PTMSI Banggai tentu sambung Tatang tidak lepas dari peran barbagai pihak.

Yakni diantaranya perhatian serius dari KONI Kabupaten Banggai, lebih khusus kepada Ketua Umum PTMSI Kabupaten Banggai Syarifuddin Abbas, ST atas dukungan moriil dan materil selama ini, sehingga para atlet terus termotivasi untuk terus berlatih dan berlatih meningkatkan kemampuan dan memperbaiki kekurangan.

Tidak lupa juga apresiasi kepada para senior tenis meja yang ada di Kabupaten Banggai. Insya Allah kata Tatang, PTMSI Banggai kedepannya akan tetap memberikan yang terbaik untuk kemajuan olahraga di daerah ini. *

Hasil Pertandingan

A. Tunggal Umum :

  1. Yusrin (Palu)
  2. Aditya Gosal (Palu)
  3. Dody Pratama (SSC Luwuk), dan Alpin (Palu)

B. Tunggal Devisi II :

  1. Ikhsan Tarore (SSC Luwuk)
  2. Zulkifly Ahmad SSC Luwuk)
  3. H. Rusli Pakawaru (Palu) dan Eman (Palu)

C. Tunggal Divisi III:

  1. M. Rizky Ahmad (SSC Luwuk)
  2. Amin (Palu)
  3. Haris Ahmad (SSC Luwuk) dan Muhsin (Palu)

D. Kadet Putra < 15 Tahun :

  1. Reza (SSC Luwuk)
  2. Firman (Palu)
  3. Bintang (Palu) dan M. Ishak (Palu)

E. Kadet Putri < 15 Tahun :

  1. Ariqa (SSC Luwuk)
  2. Nadilla (SSC Luwuk)
  3. Annisa (Palu) dan Salva (Palu)

(yan)