Layani Puluhan Jerigen, Polisi Awasi Dua SPBU

oleh -196 Kali Dibaca
Polsek Batui menertibkan sebanyak 25 jerigen kosong yang antri di SPBU Kecamatan Batui, Senin (19/04/2021). (Foto: Humas Polres Banggai)

BATUI, Luwuk Times.ID – Antrian jerigen di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) cukup meresahkan para pegendara, baik roda dua maupun roda empat. Betapa tidak, bahan bakar minyak (BBM) keburu habis, sebelum kendaraan mereka terisi BBM.

Seperti yang terjadi di Kecamatan Batui Kabupaten Banggai. Karena didominasi jerigen, sejumlah kendaraan tidak kebagian BBM.

Polsek Batui pun mengambil kebijakan tegas, yakni melakukan pengawasan ketat pada dua SPBU di Kecamatan Batui.

“Kami akan melakukan pengawasan pada saat pengisian BBM jenis premium di area SPBU PT. Silvianda Energy Kelurahan Batui dan PT. Batui Sejahtera Mandiri (BSM) Kelurahan Tolando sekaligus berkoordinasi dengan pengawasan kedua SPBU itu,” kata Kapolsek Batui Iptu IK. Yoga Widata SH, dalam rilisnya kepada Luwuk Times, tadi malam.

Senin siang sekitar pukul 13.40 wita, anggota  Polsek Batui melaksanakan patroli dengan menggunakan KR4 Dinas ke SPBU Batui PT. PT. Silvianda Energy.

Ditemukan adanya penumpukan kendaraan. Itu dikarenakan ada warga yang antri dengan jerigen di SPBU.

“Anggota di lapangan menertibkan sebanyak 25 jerigen kosong sekaligus diamankan ke Kantor Polsek Batui,” kata Iptu Yoga.

Pada pukul 14.15 wita kembali melaksanakan patroli ke SPBU PT. BSM Kelurahan Tolando.

“Tidak ada premium jenis BBM yang masuk. Namun kami tetap menghimbau untuk kedepan tidak melayanani pengisian jerigen,” tegas Iptu Yoga.

Pada giat yang berjalan aman dan kondusif itu, Kapolsek Batui mengatakan, pihaknya menyampaikan pemahaman dan himbauan kamtibmas kepada warga serta mengajak bersama-sama berperan aktif dalam menjaga kemamanan di wilayah dan selalu berkordinasi dengan pihak keamanan dan pihak pemerintah setempat.

“Kami juga mengajak untuk selalu menerapkan Prokes, demi memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19,” tutur Kapolsek Batui. *

(yan)