238 Kali Dibaca

Literasi Digital Episode 16, Rektor UMLB Tampil Jadi Keynote Speaker

  • Bagikan
Literasi Digital
Webinar Literasi Digital Episode 16 Kabupaten Banggai. (Foto: Istimewa)

Reporter Naser Kantu

LUWUK, Luwuktimes.idLiterasi Digital atau Litdig yang merupakan Program Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) terus bergulir.

Kali ini di Kabupaten Banggai, program yang diluncurkan Presiden Jokowi sejak Bulan Mei untuk percepatan transformasi digital Indonesia itu, menghadirkan Rektor Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) Sutrisno K. Djawa S.E., M.M., sebagai Keynote Speaker dengan tema “Cerdas dan Aman Manfaatkan Lokapasar”.

Selain Rektor UMLB, pihak event organizer Litdig PT. Dyandra Promosindo juga menghadirkan dua dosen UMLB yang menjadi narasumber, yakni Lady Diana Khartiono S.Pi, M.Si, dan dosen FEB DR. Nurjannah Ladjin S.E., M.Si.

Selain akademisi, hadir sebagai narasumber lainnya pada Literasi Digital itu adalah Hendi Ahmad selaku CEO Afe Records Jakarta.

Ada pula Founder Tana Poso Gunawan Primastya sebagai Key Opinion Leader, dan Podcaster Rahardian Arif sebagai moderator.

Dalam sambutannya dari ruang zoom, Sutrisno K. Djawa mengingatkan, saat ini dunia telah berada di era Revolusi Industeri 5.0, sehingga Indonesia yang saat ini masih di era 4.0, dituntut pula untuk masuk ke era tersebut.

Kepada 200-an lebih peserta Literasi Digital, Rektor Sutrisno menyampaikan, dengan kehadiran literasi digital, berperan penting dalam membantu mengedukasi masyarakat luas, khususnya kalangan akademisi, semakin berkemajuan wawasan dan perilaku, dalam memahami dan mengaplikasikan kemajuan teknologi digital, untuk menyambut era Revolusi Industri 5.0.

  • Bagikan
error: Content is protected !!