Logistik Pilkada Tiba, 504 KPPS se Kecamatan Toili Siap Action

Ketua PPK Toili, Bagus Anom. (Foto: Usman)

TOILI, Luwuktimes.id – Logistik pilkada serentak 2020 untuk 72 TPS di Kecamatan Toili telah tersalurkan. Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Toili telah menyelesaikan pendistribusian logistik di 24 desa dan 1 kelurahan. Kini mereka tinggal menunggu pemungutan suara yang akan dilaksanakan 9 Desember besok.

Terkait pencegahan penyebaran Covid-19 selama pelaksanaan Pilkada 2020, Ketua PPK Toili, Bagus Anom kepada Luwuktimes.id Selasa (08/12) mengaku optimis dapat melaksanakannya dengan baik.

Baca Juga:  Paslon HATIMU Siap Alokasikan Rp50 Miliar untuk Petani-Nelayan

Keyakinan itu didasarkan pada bimbingan teknis (bimtek) yang dilaksanakan sebelumnya kepada seluruh KPPS di Kecamatan Toili. Mulai dari protokol kesehatan di TPS maupun operasional Sirekap.

Bagus juga menambahkan, sebelumnya 504 KPPS se Kecamatan Toili telah melakukan rapid test. Dan hasilnya nonreaktif.

Baca Juga:  Apabila Kasasi di MA, KPU Diberi Waktu Paling Lama 5 Hari

Pencegahan penyebaran Covid-19 di TPS sambung Bagus juga telah didukung dengan kesiapan sarana dan prasana, mulai dari pengecekan suhu, hand sanitizer, tisue, hingga baju hazmat untuk melayani pemilih dengan suhu tubuh diatas 37,3 derajat celsius.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Karena Merakyat, Petani dan Nelayan Dukung Sulianti-Zainal

Dengan begitu kata Bagus, selama protokol kesehatan dipatuhi, maka pemilih tidak perlu lagi khawatir terpapar covid-19 di TPS. *

(man)

Pos terkait