Luar Biasa, Indikator Kinerja PDAM Luwuk Meningkat

oleh -279 Kali Dibaca
Direktur PDAM Luwuk Arwin Alimun, S.Ip bersama jajaran karyawan meninjau proyek pembangunan SPAM Batui. (FOTO: istimewa)

LUWUK, Luwuk Times.ID – PDAM Luwuk terus berbenah mewujudkan prinsip Good Corporate Governance. Ini terlihat dengan meningkatnya beberapa indikator diantaranya efisiensi produksi, cakupan layanan, tingkat penyelesaian aduan, dan bussines plan.

Dari 10 PDAM di Sulteng, PDAM Luwuk pada tahun 2020 kategori kriteria operasi. Bobot operasi PDAM Luwuk untuk efisiensi produksi mencapai tingkat 68,15% dengan operasi pelayanan sebanyak 22 Jam.

Angka itu menempati urutan pertama di Sulawesi Tengah. Setelah Banggai, ada PDAM Banggai Laut 64,22%. Sisanya 8 PDAM, efisiensi produknya berkisar antara 32% hingga 55%.

Untuk cakupan pelayanan sejak tahun 2019 disebutkan Direktur PDAM Luwuk Arwin Alimun, S.Ip, bahwa telah dilakukan penambahan 4.000 lebih sambungan rumah, sehingga kondisi cakupan pelayanan sebesar 43,37%.

Tingkat penyelesaian aduan PDAM Luwuk sangat tinggi dengan persentase 99,19%.

Bersama PDAM Donggala, PDAM Luwuk adalah PDAM di Sulawesi Tengah yang memiliki bussines plan hingga Tahun 2022. *

(cen)