Ma’mun Amir Prakarsai Rekonsiliasi Sosial Jilid II di Luwuk

oleh -636 Kali Dibaca
Wakil Gubernur Sulteng terpilih, Ma'mun Amir memprakarsai rekonsiliasi sosial pasca pilkada di cafe Deho Luwuk, Minggu (24/01). (FOTO: Sofyan)

LUWUK, Luwuk Times.ID— Wakil Gubernur Sulteng terpilih, H. Ma’mun Amir memprakarsai rekonsiliasi sosial pasca pilkada bersama para mantan kandidat bupati-wakil bupati Banggai, di cafe Deho Luwuk, Minggu (24/01).

Rekonsiliasi sosial ini merupakan kali kedua yang diinisiatif mantan Bupati dan mantan anggota DPD RI ini, yakni sebelum penetapan pasangan calon (paslon) beberapa waktu lalu.

Selain pasangan calon (paslon) bupati-wakil bupati Banggai peraih suara terbanyak (hasil pleno KPU Banggai), H. Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (AT-FM) serta mantan calon wakil bupati Banggai H. Zainal Abidin Alihamu juga hadir Gubernur terpilih Rusdi Mastura.

Para elit partai politik di Kabupaten Banggai juga hadir. Diantaranya Hj. Batia Sisilia Hadjar dan Samsulbahri Mang. Termasuk sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di daerah ini.

Sejatinya, tiga figur lainnya, yakni H. Herwin Yatim, H. Mustar Labolo dan Hj. Sulianti Murad diundang dalam rekonsiliasi sosial siang tadi. Namun ketiganya berhalangan hadir.

“Pak Herwin ada di Surabaya. Beliau menitip salam kepada semua yang hadir. Pak Mustar pun berhalangan hadir. Karena istrinya sakit. Begitu pula ibu Sulianti masih berada di luar Kabupaten Banggai. Ibu Anti sudah berkomunikasi dengan pak Ma’mun,” kata Ahmad Ridwan.

Rekonsiliasi sosial ini kata eskponen tim pemenangan paslon Rusdi-Ma’mun ini sangatlah penting.

Sebab melalui pertemuan tersebut dapat menghilangkan perbedaan politik di pilkada sekaligus konflik kepentingan di masyarakat.

Rid-sapaan Ahmad Ridwan optimis, rekonsiliasi sosial yang digagas Ma’mun Amir ini akan membuahkan hasil memuaskan.

Tidak akan ada lagi perbedaan pandangan tentang pilihan politik pilkada. Karena momentum politik itu sudah berakhir.

Lagi pula pertemuan berdurasi sekitar satu jam yang dirangkaikan dengan makan siang bersama itu berjalan dengan suasana penuh kekeluargaan.

Rekonsiliasi sosial inipun menuai apresiasi dari Rusdi Mastura.

“Pak Cudi sangat mensuport agenda ini. Bahkan beliau berharap rekonsiliasi sosial yang sama dapat dilakukan di kabupaten/kota se Sulteng. Dengan begitu visi-misi menuju Sulteng yang maju dan sejahtera dapat diwujudkan,” kata Rid. *

(yan)