Mantan Cawabup Zainal Alihamu Kembali Berdakwah

oleh -307 Kali Dibaca
Mustar Labolo dan Zainal Abidin Alihamu pada momentum pilkada Banggai 2020. (FOTO: istimewa)

LUWUK, Luwuk Times.ID— Jika Mustar Labolo berniat mengurus sekolah alam terpadu SLB Mian Nulipuknyo Tandalo Hills di Kecamatan Luwuk Timur pasca tak lagi menjabat sebagai Wakil Bupati Banggai, berbeda dengan rencana Zainal Abidin Alihamu. Mantan calon Wakil Bupati Banggai nomor urut 01 ini akan kembali berdakwah.

“Insya Allah saya kembali sebagai masyarakat biasa mengabdi di masyarakat dan menjalankan aktifitas dakwah yang merupakan profesi saya,” kata Zainal kepada Luwuk Times, Rabu (24/02/2021).

Tidak itu saja obsesi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Banggai yang akrab disapa Ustad Zen ini.

Rencananya dia juga mengbadikan dirinya di salah satu pondok pesantren yang ada di Kabupaten Banggai.

Baca juga: Apa Rencana Mustar Labolo Setelah tak Jabat Wakil Bupati?

“Dan insya Allah kalau tidak ada aral melintang saya juga ingin mengabdikan diri saya untuk mengabdi di pondok pesantren yang sedang di bangun oleh keluarga Murad  Husein. Kita hanya merencanakan, tapi Allah yang menentukan segalanya. Insya Allah,” kata Ustad Zen.

Politik bagi Ustad Zen adalah dunia barunya. Mantan Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Banggai ini, tentu sudah merasakan pahit-manisnya dunia para politisi pada kontestasi Pilkada Banggai 2020.

Apakah ada keinginan untuk tampil pada bursa pemilihan legislatif (pileg) 2024 mendatang?

Pertanyaan itu dijawab singkat putra almarhum Ustad Alihamu ini, “saya belum memikirkan tentang itu perjalanan masih panjang”. *

(yan)