Mantap, PLN Nyalakan 10 Desa di Bangkep dan Balut

oleh -265 Kali Dibaca
(Foto: Ilustrasi)

SALAKAN, Luwuk Times.ID— Program populis diterapkan PLN buat Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) dan Kabupaten Banggai Laut (Balut). Pasalnya, perusahaan plat merah itu telah menyalakan sebanyak 10 desa di wilayah bersaudara hasil pemekaran Kabupaten Banggai tersebut.

Dikutip dari TRIBUNMANADO.CO.ID, PLN telah mengalirkan listrik untuk 6 Desa di Kabupaten Banggai Laut dan 4 Desa di Kabupaten Banggai Kepulauan. Dengan total nilai investasi mencapai Rp 23,5 miliar, sebanyak 307 kepala keluarga kini telah menikmati produk PLN tersebut.

“Dengan hadirnya listrik ini diharapkan selain berfungsi sebagai sumber penerangan, namun jauh dari pada itu harapan kami ini dapat menggerakan roda perekonomian daerah setempat. Karena dengan adanya listrik dapat mempermudah aktivitas pekerjaan serta dapat dimanfaatkan untuk menciptakan usaha kerja baru dengan memanfaatkan energi listrik yang ada,” ucap General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo (UIW Sulutenggo), Leo Basuki.

Dirinya juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah daerah atas kerja sama dan dukungannya sehingga proyek untuk melistriki daerah-daerah 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar) ini dapat berjalan dengan baik.

Adapun desa-desa yang berhasil dilistriki antara lain Desa Bungin Luean, Dungkean, Lalong, Mbeleang, Sasabobok, dan Tabulang di Kabupaten Banggai Laut serta Desa Labotakandi, Lemelu, Osan, Luk Panenteng Dusun Poganda di Kabupaten Banggai Kepulauan.

Bupati Banggai Laut, Sofyan Kaepa memberikan apresiasi kepada PLN yang telah berhasil mengalirkan listrik ke daerah terpencil di wilayahnya.

“Terima kasih kepada PLN yang sudah menjawab kerinduan warga yang ada di Kecamatan Bangkurung ini dengan hadirnya listrik di 6 Desa tersebar,” tutur Sofyan.

Sofyan mengajak masyarakat untuk menggunakan listrik untuk kegiatan produktif.

No More Posts Available.

No more pages to load.