Manula di Toili Tewas Usai Minum Racun Rumput

Manula
PN warga Desa Mulyasari, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai tewas setelah minum racun rumput, Rabu (2/2/2022). (Foto: Humas Polres Banggai)

TOILI— Seorang manula (manusia lanjut usia) tewas setelah ia meminum campuran racun rumput.

Polsek Toili saat ini melakukan olah TKP awal peristiwa dugaan bunuh diri dengan korban seorang pria bernisial PN (70) warga Desa Mulyasari, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai Provinsi Sulteng, Rabu (2/2/2022).

“Peristiwa dugaan bunuh diri ini terjadi sekitar pukul 17.30 Wita. Korban yang manula itu mengonsumsi air kelapa yang sudah tersimpan selama kurang lebih 1 tahun yang air kelapa tersebut buat campuran racun rumput,” ungkap Kapolsek Toili Iptu Tonny SH.

Kapolsek menjelaskan, saat itu saksi yang merupakan istri korban (60) sekitar pukul 16.30 Wita baru saja pulang dari sawah. Sesampainya di rumah saksi melihat korban sudah tidak sadarkan diri.

Baca Juga:  Warga Kecamatan Luwuk Timur Ditemukan Bunuh Diri

“Saksi menemukan korban dalam posisi terlentang di atas tempat tidur dengan mulut sudah mengelurkan busa,” sebut Kapolsek.

Bacaan Lainnya

Melihat kejadian itu, kata Iptu Tonny, istri korban langsung memanggil tetangga rumahnya dan menghubungi anaknya melalui telepon seluler untuk meminta pertolongan agar korban terevakuasi ke Puskesmas.

Baca Juga:  Sulteng Sukses Melawan Omicron, Rusdy: Masyarakat tetap Prokes

“Dan sekitar pukul 17.30 Wita korban dibawa ke Puskesmas Toili II menggunakan mobil tetangga,” kata Kapolsek.

Selanjutnya, Iptu Tonny menyebutkan, setibanya korban dan istrinya pada Puskesmas langsung dilakukan pemeriksaan luar oleh Dokter. Dan saat itu pula korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Atas kejadian tersebut pihak keluarga tidak keberatan atas meninggalnya korban dan membuat pernyataan untuk tidak melakukan outopsi jenazah,” pungkas Iptu Tonny.*

(hae)

Pos terkait