Masih Banyak Warga Abaikan Prokes, Begini Statemen Kapolres

Operasi yustisi di Luwuk Selatan

LUWUK, Luwuktimes.id— Aparat gabungan dengan melibatkan personil Polres Banggai, TNI, Dinas Kesehatan dan Satpol PP rutin menggelar operasi Yustisi. Akan tetapi masih banyak warga kota Luwuk yang mengabaikan protokol kesehatan (prokes). Selain edukasi juga sanksi diberikan.

Operasi Yustisi kembali dilaksanakan aparat gabungan di Jalan Moh. Hatta, Kelurahan Maahas, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Jumat sore (13/11). Sebanyak puluhan pengendara kembali terjaring.

Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, mengungkapkan operasi yang bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan warga dalam menerapkan protokol kesehatan tersebut masih ditemukan pengendara yang tidak memakai masker.

Baca Juga:  Kepala UPT Pengawas Ketenagakerjaan di Banggai Beri Klarifikasi

“Kali ini sebanyak 38 pengendara yang kembali terjaring Ops Yustisi karena tidak memakai masker,” ungkap AKBP Satria.

Bacaan Lainnya

Para pelanggar itu, kata AKBP Satria, didata dan diberikan sanksi sosial berupa membersihkan sampah yang berada disekitar lokasi operasi, menyanyikan lagu kebangsaan hingga menghafal pancasila.

Baca juga: Polisi itu Sahabat Anak, Begitu yang Dilakoni Aipda Mustafa

“Semoga dengan sanksi ini bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan,” harap mantan Wakapolres Sidrap, Polda Sulsel ini.

Baca Juga:  Forum Maritim dan Pramuka Bahari Rutin Pinasa di Lalong

Selain diberikan sanksi, kata perwira berpangkat dua melati ini, mereka yang melanggar protokol kesehatan juga diberikan edukasi pentingnya mematuhi protokol kesehatan 3 M yaitu, Memakai masker, Menjaga Jarak serta Mencuci tangan.

“Petugas juga memberikan masker kepada warga setelah memberikan sanksi karena melanggar protokol kesehatan,” terang AKBP Satria.

Orang pertama di Polres Banggai ini menerangkan, bahwa TNI-Polri akan selalu bersinergi mendukung pemerintah daerah dalam upaya pencegahan dan pengendalian Covid 19.

“Kegiatan razia masker seperti ini akan terus dilakukan secara rutin guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkas AKBP Satria.*

(hae/yan)

Pos terkait