Masyarakat Luktim Nantikan Kehadiran PT. Banua Kita Pura

oleh -296 Kali Dibaca
Sosialisasi investasi pertambangan bijih nikel oleh PT. Banua Kita Pura dihadiri unsur pemerintah kecamatan Luwuk Timur, Jum'at (26/3). (Foto: Naser/Luwuk Times)

LUWUK, Luwuk Times.ID – Tidak hanya masyarakat Kecamatan Masama, kehadiran investasi bijih nikel oleh PT. Banua Kita Pura (BKP) juga sangat dinantikan warga masyarakat Kecamatan Luwuk Timur (Luktim).

Kuasa Direktur PT. BKP Elvis Amir kepada Luwuk Times mengatakan, sosialisasi yang dilaksanakan pada Jumat (26/3) itu dihadiri Camat Luwuk Timur Adnan Buyung Lasantu, menghasilkan kesepakatan untuk mendukung dilaksanakannya pertambangan nikel diwilayah tersebut.

“Ada Pak Camat, perwakilan Danramil dan Wakapolsek serta lima kepala desa beserta masyarakatnya yang hadir. Mereka menyatakan mendukung investasi yang akan kami laksanakan demi mengangkat kesejahteraan orang banyak,” ujarnya.

Setiap tahapan dan proses perizinan yang telah mereka laksanakan adalah kegiatan yang legal. Sehingga diharapkannya menjadi acuan bagi instansi terkait untuk secepatnya mengeluarkan rekomendasi kelayakan lingkungan.

“Tahapan kegiatan kami ini resmi. Bukan illegal, karena dihadiri unsur pemerintah. Tidak ada alasan bagi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk tidak mengeluarkan rekomendasi,” cetusnya.

Menjadi pertanyaan kata dia ketika PT. BKP telah melaksanakan seluruh tahapan, namun DLH tak kunjung mengeluarkan rekomendasi.

“Apa yang dipersyaratkan undang-undang untuk keluarnya izin telah kami laksanakan. Kalau nanti rekomendasi tidak juga dikeluarkan, ini ada apa ?” tanya Elvis. *

(cen/adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.