Matindas Rumambi Monitoring dan Evaluasi Bansos di Luwuk

Matindas Rumambi (1)
Anggota Komisi III DPR RI Matindas J. Rumambi secara simbolis menyerahkan kartu PPKM Bansos kepada para penerima, bertempat Graha Pemda Banggai, Senin (31/01/2022). (Foto: Istimewa)

Reporter Sofyan Labolo

LUWUK— Anggota Komisi III DPR RI Matindas J. Rumambi menggelar monitoring dan evaluasi bantuan sosial atau bansos di Luwuk Kabupaten Banggai, Senin (31/01/2022).

Agenda bertempat gedung Graha Pemda Banggai politisi PDI Perjuangan tersebut didampingi tim Kemensos RI.

Para pendamping program keluarga harapan (PKH) dan pendamping bantuan sosial (Bansos) Dinas sosial turut hadir, termasuk keluarga penerima bantuan.

Kegiatan dengan tema monitoring dan evaluasi Bansos di Kabupaten Banggai itu terangkaikan dengan penyerahan secara simbolis kartu PPKM Bansos untuk para penerima.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Kabupaten Banggai, Poso, Sigi dan Kota Palu Zona Orange

Matindas Rumambi yang langsung menyerahkan kartu PPKM Bansos itu kepada keluarga penerima.

Bupati Banggai yang diwakili Staf Ahli Hukum dr. Gunawan hadir sekaligus membuka serta memberikan sambutan pada acara sore itu.

Satu pesan penting Matindas Rumambi yakni Pemda Banggai harus lebih konsentrasi pada perbaikan data miskin, melalui alokasi anggaran yang memadai untuk perbaikan data.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Banggai, Syaifudin Muid kepada Luwuk Times, tadi malam berujar, sampai saat ini OPD nya terus melakukan verifikasi dan validasi data miskin.

Baca Juga:  Oknum ASN Terlibat Pengadaan APD, Ini Klarifikasi Kadinkes Banggai

Dan selanjutnya data tersebut telah ter input pada aplikasi data miskin DTKS yang terkelola oleh pusat data Indonesia Jakarta. *

(yan)

Pos terkait