MCI Siap Bantu Para Mualaf dan Warga Kota Luwuk

Silaturahmi dan sharing MCI di Masjid Al Jihad, Maahas, Kamis (17/12/2020) malam. (Foto: Utsman)

LUWUK, Luwuktimes.id— Mualaf Center Indonesia (MCI) Regional Palu berbagi pengalaman menggapai hidayah dan istiqomah dengan para mualaf dan masyarakat kota Luwuk.

Puncak rangkaian kegiatan silaturahmi dan sharing MCI di Masjid Al Jihad, Maahas, Kota Luwuk pada Kamis malam (17/12/2020) itu mendapat antusias dari berbagai kalangan masyarakat.

Ketua MCI Regional Palu, Koh Jeffry Gunawan, dalam acara tidak segan-segan menceritakan berbagai pengalaman hidupnya sebagai seorang mualaf. Mulai dari tidak mengerti apapun soal Islam, menjadi mualaf namun masih sering bermaksiat, hingga benar-benar hijrah dan menjadi pegiat dakwah.

Sebagai seorang mualaf, Koh Jeffry sempat mengalami masa-masa sulit dalam mempelajari Islam, karena setelah bersyahadat tidak ada yang membibing dirinya. Bahkan untuk shalat pun masih sulit, karena kurang paham rukun-rukunnya.

Baca Juga:  Astaga, Zona Merah di Banggai Naik dari 5 Menjadi 8 Kecamatan

Namun, kini para mualaf tidak perlu khawatir karena sudah banyak lembaga seperti Mulaf Center Indonesia yang siap membantu dan membimbing dalam mengenal Islam lebih dekat.

Bacaan Lainnya

“Melalui silaturahmi dan sharing ini, semoga kita semua dipanjangkan umurnya, dilapangkan rezkinya, serta menjadi sarana untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah. Segala sesuatu yang dilakukan oleh relawan MCI semata-mata hanya untuk mengharap ridha Allah Subhanahu wa ta’ala”, ungkap Koh Jeffry.

Baca Juga:  Turunkan 48 Peserta, Kafilah Banggai Target Juara Umum MTQ XXIX Sulteng

Dalam acara MCI juga turut membagikan ratusan Al-Qur’an mushaf dan terjemahan dari Badan Waqaf Al-Qur’an (BWA) yang sebelumnya juga telah dibagikan di Kecamatan Toili dan Kecamatan Moilong, serta membagikan beras dari Gerakan Infaq Beras Sulteng.

Kemudian kegiatan ditutup melalui pengukuhan Mualaf Center Indonesia Regional Luwuk dengan Ust. Abu Tholhah sebagai ketuanya.

Ust. Abu Tholhah dengan bekal pengalamannya berdakwah di pedalaman dan membina mualaf, siap untuk membantu para mualaf atau masyarakat di Kabupaten Banggai yang hendak mengenal Islam lebih dekat.

Baca Juga:  14 Mei Halal bi Halal, PHBI Banggai Datangkan Artis Religi Ibukota

Kedepan seluruh kegiatan-kegiatan mualaf binaan juga akan dilakukan di Masjid Al Jihad, Maahas dan Sekretariat MCI Regional Luwuk yang juga merupakan Sekretariat Yayasan Abasil Luwuk.

“Insya Allah kami MCI Regional Luwuk, siap membantu para mualaf atau masyarakat Kabupaten Banggai yang ingin belajar Islam, tidak hanya itu jika mampu kami juga siap membantu para mualaf bersama-sama mencari jalan keluar dari permasalahan selama hijrah”, tutup Ust. Abu Tholhah. *

(man)

Pos terkait