Mendengar Langsung Jeritan Rakyat, HATIMU Seberangi Sungai Lobu

oleh -643 Kali Dibaca
Perjalan paslon HATIMU menuju desa Balean Kecamatan Lobu yang ditempuh dengan berjalan kaki dan menaiki rakit. (Foto: Istimewa)

LOBU, Luwuktimes.id – Setelah di Kecamatan Pagimana, giliran paslon bupati/wakil bupati Banggai, Hj. Sulianti Murad-H. Zainal Abidin Alihamu mengunjungi Kecamatan Lobu.

Dalam momentum kampanye di wilayah hasil pemekaran Kecamatan Pagimana, Kamis (15/10/2020) itu, paslon HATIMU menyambangi warga desa Balean. Kandidat ingin melihat dari dekat serta mendengar langsung jeritan yang dialami masyarakat setempat.

Menuju desa tersebut, tak ada jalur lain. Kecuali menyeberangi sungai dengan menggunakan rakit. Dibutuhkan waktu sekitar 25 menit untuk melintasi sungai berarus itu.

Setibanya di seberang sungai, Paslon HATIMU bersama tim harus kembali berjalan kaki menuju Desa Balean. Kondisi ini tentunya sangat menyulitkan akses masyarakat dalam menunjang perekonomianya. Belum lagi jalan penghubung menuju tempat penyeberangan dan jalan masuk ke desa dalam kondisi rusak.

Saat menyapa warga Desa Balean, paslon HATIMU membuka ruang dialog bersama warga, sembari menyatakan komitmennya untuk mengatasi setiap problem yang dihadapi masyarakat, ketika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Banggai. Terutama problem infrastruktur jalan desa dan kantong produksi yang mengalami kerusakan. Solusi atas problem yang dialami masyarakat saat ini, telah dituangkan Paslon HATIMU dalam 17 program unggulan.

“Kami hadir bukan untuk berjanji, tetapi untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat. Akses transportasi yang menyulitkan warga akan kami prioritaskan melalui program pembangunan dan peningkatan jalan desa, termasuk jalan kantong produksi sebagaimana yang dikeluhkan warga,” tegas Sulianti Murad.

Iapun meminta kepada warga agar tidak ragu sedikitpun memilih HATIMU pada 9 Desember 2020, untuk mewujudkan sebuah perubahan di daerah ini.

Baca juga: Karena Merakyat, Petani dan Nelayan Dukung Sulianti-Zainal

“Kami tahu apa yang masyarakat rasakan saat ini. Dengan segala potensi yang kami miliki, insyallah problem masyarakat segera kami atasi, saat terpilih pada 9 Desember 2020,” tandasnya.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Banggai, H. Zainal Abidin Alihamu menegaskan, HATIMU hadir menemui masyarakat untuk memohon doa dan dukungannya untuk memilih paslon nomor urut 1. Dalam mewujudkan program unggulannya, Paslon Hatimu konsisten melayani dengan sepenuh hati.

“Insyaallah ketika kami terpilih, tidak ada sesuatu masalah yang tidak terselesaikan. Semuanya dapat diselesaikan dari hati ke hati,” tutur Cawabup.

Banyak problem yang saat ini cukup dirasakan masyarakat. Selain jalan kantong produksi, sejumlah kalangan menyampaikan problem tentang minimnya kesejahteraan pegawai.

“Komitmen Hatimu untuk meningkatkan tukin ASN, Honorer, RT/RW, Imam, Pendeta, Mangku dan Ketua Adat. Dibidang keagamaan, harmonisasi kerukunan antar umat beragama dioptimalkan melalui sebuah wadah yang dibentuk hingga ke tingkat desa dan kelurahan,” pungkasnya.

Dukungan buat paslon HATIMU di desa Balean cukup kuat. Selain faktor program yang menyentuh kebutuhan dasar masyarakat juga atas pertimbangan jasa keluarga Murad yang tak bisa dilupakan warga. Dan fakta itu disampaikan Kasman, tokoh masyarakat di desa itu.

“Jasa keluarga pak Murad tidak bisa lupa. Sudah banyak membantu desa baik pembangunan infrastruktur maupun bantuan sosial kemasyarakatan. Kami sudah menyatukan pilihan ke paslon HATIMU,” tutur Kasman. *

(nas/yan)