Michael Tendean Pimpin PAN Banggai Hingga 2025

oleh -601 Kali Dibaca
Michael Tendean, SP terpilih sebagai Ketua DPD PAN Banggai periode 2020-2025. (FOTO: istimewa)

LUWUK, Luwuk Times.ID—Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional resmi menetapkan Ketua Formatur/Ketua DPD PAN Banggai.

Hasilnya, Michael Tendean, SP sebagai ketua DPD PAN Banggai periode 2020-2025.

Informasi tersebut disampaikan Sekretaris DPW PAN Sulawesi Tengah, Yahya R Kibi sebagaimana dikutip dari BanggaiPost, Senin (25/1).

Penetapan Ketua Formatur oleh DPP PAN kata dia, dirangkaikan dengan penandatanganan pakta integritas dihadapan Ketua Umum.

Dengan ditandatanganinya dokumen tersebut, maka ketua terpilih akan melaksanakan kewajibannya sebagai pimpinan partai di tingkat DPD.

“Setelah ditetapkan, ketua terpilih akan menyusun komposisi kepengurusan. Ketua terpilih harus melaksanakan tanggungjawab organisasi secara sungguh-sungguh, tegak lurus dan bertanggungjawab untuk membesarkan partai. Apalagi Kabupaten Banggai merupakan salah satu andalan kami,” ujarnya.

Ditanyakan soal siapakah yang menduduki posisi Sekretaris DPD PAN Banggai? Sekwilpun menjawab, posisi tersebut akan diisi oleh Jodi Prakoso Dayanun, SH yang juga anggota DPRD Fraksi PAN.

“Bagi kami yang menduduki posisi Sekretaris DPD PAN Banggai adalah Jodi Prakoso Dayanun,” tuturnya.

Sekretaris DPW PAN menambahkan, usai komposisi pengurus dirampungkan oleh ketua terpilih, selanjutnya dikirim ke DPP PAN melalui DPW Sulteng untuk keperluan pembuatan SK pengurus. *

(yan)