Modal Awal Dukungan Partai Hanura buat AT-FM 9.318 Suara

oleh -446 Kali Dibaca
Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Banggai, I Wayan Supadiyasa. (Foto: Dokumen Pribadi)

LUWUK, Luwuktimes.id – Di DPRD Banggai, Partai Hanura memang hanya mengoleksi satu kursi. Partai ini bergabung dalam satu fraksi bersama PKB dan Partai Perindo. Sekalipun hanya satu kadernya di parlemen lalong, tapi basis suaranya ril.

Hasil pemilu legislatif (pileg) 2019, perolehan suara partai bentukan Wiranto ini merata di empat daerah pemilihan (dapil). Berdasarkan data KPU Banggai, Partai Hanura mengoleksi 2.972 suara di dapil I, 1.409 suara di dapil II, 2.573 suara di dapil III sedang di dapil IV, partai ini mendulang 2.364 suara. Nah, ketika Hanura solid mengusung, maka paslon H. Amirudin Tamoreka-H. Furqanudin Masulili (AT-FM) sudah mengantongi modal dukungan sebanyak 9.318 suara.

Soal kesolidan tersebut, Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Banggai, I Wayan Supadiyasa memberi garansi politik. Dan partai ini punya alasan sehingga harus turun full memenangkan AT-FM.

Supadiyasa mengatakan, AT-FM merupakan paslon bupati/wakil bupati Banggai yang cukup paripurna. Kolaborasi antara ahli investasi dan ahli birokrasi sangat ideal untuk membawa perubahan Kabupaten Banggai jauh lebih baik kedepan.

“AT-FM sangat ideal. Cakap dan penuh pengalaman. Dengan perpaduan antara ahli investasi dan ahli birokrasi, saya yakini mampu membawa perubahan untuk Banggai yang maju, mandiri dan sejahtera,” kata Supadiyasa kepada Luwuktimes.id, Rabu (28/10/2020).

Baca juga: Tim Saksi Relawan AT-FM Kerahkan Ribuan Pemuda Kawal TPS

Dikatakan Supadiyasa yang juga Ketua Peradah Kabupaten Banggai ini, Hanura jelas dan tegas bergerak dan berjuang penuh untuk mendukung dan menenangkan pasangan AT-FM. Sebab itu merupakan perintah dan instruksi DPP.

“Sebagai kader partai wajib memenangkan AT-FM, mulai dari tingkat DPC, PAC sampai pada ranting di desa/kalurahan,” kata Supadiyasa.

Dan ini dapat dibuktikkan dengan keseriusan Partai Hanura bersama partai pengusung lainnya bergerak sampai ke akar rumput untuk mendampingi paslon nomor urut 2 ini bersosialisasi dalam menyampikan visi dan misinya.

Agenda itu tak lain dalam rangka meyakinkan masyarakat bahwa pasangan AT-FM ingin membawa perubahan besar untuk Banggai yang lebih maju, sejahtera dan mandiri.

“Sebagai ketua DPC Hhanura kami terus bergerak full dengan mengerakan semua simpul, jaringan yang ada untuk kemenangan AT-FM. Karena kami berkeyakinan pasangan ini mau dan mampu membawa perubahan besar di tanah Banggai ini. Dan keyakinan ini bukan tanpa dasar,” tegas Supadiyasa. *

(yan)