OBAMA Pimpin Forum Babasal Bersatu, Ghiffari Jabat Sekretaris

oleh -709 Kali Dibaca
Para personil Forum Babasal Bersatu. (Foto: Istimewa)

LUWUK, Luwuktimes.id – Rapat presidium pembentukan Forum Babasal Bersatu (FBB) Rabu (28/10/2020) malam di salah satu Warkop, akhirnya menyepakati secara aklamasi Samsulbahri Mang (OBAMA) menjadi Ketua Umum FBB untuk periode 2020-2024. Disepakati pula sekretarisnya, Moh. Ghiffari Unus serta bendaharanya Masnawati Masih.

Terpilihnya pengurus inti (KSB) ormas yang akan mengayomi sekaligus memayungi semua kelompok organisasi atau paguyuban etnis Banggai, Balantak dan Saluan (Babasal) tersebut langsung dikukuhkan pada malam itu juga oleh para inisiator yang diwakili oleh Rensli Saadjad.

Selain membentuk kepengurusan, diinformasikan oleh juru bicara FBB, Aswan Ali melalui Luwuktimes.id Kamis (29/10/2020), disepakati pula rancangan visi-misi dan AD/ART FBB, antara lain masa kepengurusan satu periode 4 tahun, jabatan ketua umum setiap periode dirotasi secara bergilir kepada tokoh masing-masing etnis Babasal.

Disepakati pula, untuk sumber pendanaan organisasi, akan menghidupkan dan mengefektifkan kembali tradisi “sololon-samadala”. Artinya, jelas Aswan, setiap warga etnis Babasal dirangkul untuk menjaga dan merawat nilai-nilai primordialitas kedaerahan agar menjadi  jati diri dan kearifan budaya lokal. *

(yan)

No More Posts Available.

No more pages to load.