Oknum Pelajar Mencuri Uang Kios Tetangga Rp2 Juta

oleh -415 Kali Dibaca
Oknum pelajar AR memperlihatkan barang bukti berupa uang yang dicurinya kepada personil Polsek Batui. (Foto: Humas Polres Banggai)

LUWUK, Luwuk Times.ID— Polisi mengamankan seorang pelajar berinisial AR berumur 13 tahun lantaran diduga melakukan pencurian uang tunai di salah satu kios di Kelurahan Balantang, Kecamatan Batui Kabupaten Banggai, Senin dini hari (26/4/2021).

Kasus itu berawal dari laporan di Mapolsek Batui bahwa saat itu korban yang juga merupakan seorang imam pergi melaksanakan Shalat tarwih. Setelah kembali dari masjid korban melihat pintu samping kios miliknya sudah terbuka.

“Dan korban mendapati uang tunai senilai Rp. 2 Juta miliknya juga telah hilang,” ungkap Kapolsek Batui Iptu IK. Yoga Widata SH.

Melihat kejadian tersebut, kata Iptu Yoga, korban mencurigai dan mencari keberadaan pelaku, sebab menurut korban bahwa pelaku mempunyai kebiasaan mencuri dan sempat melakukan perbuatan tersebut di rumah korban.

“Saat itu korban menemukan pelaku dan memanggilnya ke rumah korban untuk dimintai keterangan, tetapi korban mengelak,” sebut Iptu Yoga.

Kemudian, sekitar pukul 01.15 Wita, polisi mengamankan pelaku bersama tiga rekan, karena kedapatan tengah mengonsumsi miras. Pelaku kemudian dimintai keterangan asal miras tersebut dan mendalami modus pencurian yang terjadi.

“Akhirnya pelaku AR mengakui bahwa telah mengambil uang Rp. 2 Juta dan satu bungkus rokok milik korban,” beber perwira dua balak ini.

Polisi kemudian membawa pelaku ke TKP dan sisa uang yang dicurinya disimpan tidak jauh dari TKP yaitu di semak-semak tempat pelaku meneguk minuman beralkohol jenis saguer.

“Barang bukti yang kita amankan yakni uang senilai Rp. 1,959,000 yang ditemukan di semak-semak,” tutur Iptu Yoga.

Saat ini korban bersama rekannya masih diamankan di Mapolsek Batui guna diamintai keterangan lebih lanjut.*

(hae)

No More Posts Available.

No more pages to load.