Para Pemuda Nongkrong Abaikan Prokes, Begini Reaksi Kapolsek

oleh -171 Kali Dibaca

Para Pemuda abaikan prokes

BUALEMO, Luwuktimes.id—Upaya menekan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Bualemo terus dimasifkan. Caranya adalah mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Seperti yang dilakukan personel Polsek Bualemo ketika sedang melakukan patroli rutin malam hari dengan menyambangi sekelompok pemuda yang nongkrong di pinggiran jalan, Jumat malam (13/11).

Kapolsek Bualemo AKP Andi Syamsuri mengatakan, imbauan protokol kesehatan 3 M yaitu, Memakai masker, Menjaga Jarak dan Mencuci tangan dilakukan sebagai langkah Polri dalam percepatan penanganan wabah virus Corona.

“Anggota menemukan sekelompok pemuda sedang nongkrong serta melanggar protokol kesehatan (prokes),” kata AKP Andi Syamsuri.

Baca juga: Cegah Peredaran Barang Ilegal, Polisi Razia Kendaraan

Mantan Kaposlek Batui ini mengungkapkan, para pemuda itu kemudian diberikan teguran dan imbauan dengan humanis terkait pemahaman tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan ketika berada di luar rumah.

“Kami harap masyarakat terutama para pemuda bisa sadar akan pentingnya disiplin protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19,” ungkap AKP Andi Syamsuri.

Disamping menyampaikan himbauan untuk mematuhi prokes, tambah Kapolsek, pihaknya melakukan pemeriksaan badan terhadap para pemuda serta mengajak untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas.

“Semoga dengan patroli ini bisa mencegah serta menciptakan situasi yang aman dan kondusif kepada masyarakat,” harap mantan Wakapolsek Luwuk ini.*

(hae/yan)

No More Posts Available.

No more pages to load.