Partisipasi Pemilih di Kecamatan Nambo Hampir 100 Persen

oleh -404 Kali Dibaca
Pemilih di TPS. (Foto: Istimewa)

LUWUK, Luwuktimes.id – Layak dapat jempol para pemilih di Kecamatan Nambo. Di pilkada serentak tahun ini, partisipasi pemilih di wilayah itu melebih target 77,5 persen sebagaimana dipatok KPU RI.

Wilayah hasil pemekaran Kecamatan Luwuk dan Kintom itu merealisasikan partisipasi pemilih pada angka 90,36 persen atau hampir 100 persen wajib pilih di Kecamatan Nambo mendatangi TPS pada voting day 9 Desember 2020 lalu.

Berdasarkan data KPU Kabupaten Banggai yang dikutip Luwuktimes.id Jumat (18/12), jumlah pemilih yang masuk dalam DPT dan DPTB Kecamatan Nambo sebanyak 6.120 jiwa. Sedang pengguna hak pilih sebanyak 5.530 jiwa. Sehingga angka golput alias tidak menggunakan hak pilih sangatlah kecil.

Baca juga: Partisipasi Pemilih Kecamatan Luwuk Terendah, Begini Klarifikasi PPK

Sementara Kecamatan Lobu dan Kecamatan Balantak Utara tercatat sebagai dua kecamatan tingkat partisipasi pemilih tertinggi kedua, setelah Kecamatan Nambo. Baik Lobu maupun Balantak Utara 87 persen lebih realisasi pemilihnya.

Secara umum partisipasi pemilih di Kabupaten Banggai melampaui target KPU RI. Yakni dari target 77,5 persen, Kabupaten Banggai tembus pada angka 81,54 persen antusias pemilih, meski di era pandemi. *

(yan)

No More Posts Available.

No more pages to load.