Pasar Murah Idul Fitri 1442 Dibuka Selama 2 Hari

oleh -263 Kali Dibaca
Bupati Banggai, H. Herwin Yatim bersama Wabup Mustar Labolo saat launching pasar murah Idul Fitri 1442 H. (Foto : Istimewa)

LUWUK, Luwuk Times.ID – Bupati Banggai Dr. Ir. Herwin Yatim, MM bersama Wakil Bupati Banggai Drs. Mustar Labolo, M.Pd menghadiri launching Pasat Murah Daging dan Bahan Pokok Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, pada Senin (10/05) bertempat di Pasar Tani.

Pasar murah tersebut terselenggara atas Kerjasama Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Peternakan, Satgas Pangan Polres Banggai, Kejaksaan Negeri Banggai, Dinas Tanaman Pangan Holtikultura Perkebunan, dan Bulog.

Turut hadir Forum Forkopimda, Asisten II Setda Banggai, Kepala OPD yang terkait, Kepala Cabang BRI Luwuk, Sekcam Luwuk, serta seluruh kelompok tani dan masyarakat.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Ferlin Monggesang mengatakan adanya pasar murah ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan bahan pokok dengan harga yang relatif murah dari pada di toko atau kios lainnya menjelang hari-hari besar keagamaan seperti menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H,.

“Pasar ini diutamakan kepada masyarakat umum yang berhak mendapatkannya, seperti ASN sebagai abdi negara boleh beli namun yang lebih diutamakan adalah masyarakat terlebih dahulu”, jelasnya.

Sementara itu, Bupati Banggai dalam sambutannya mengapresiasi kontribusi Disperindag dalam mengharumkan nama daerah.

Petinggi PDIP Banggai ini menyampaikan hasil kerja dari Dinas Perdagangan adalah salah satu faktor penentu sehingga Kabupaten Banggai terpilih sebagai juara 2 Nasional pada Perencanaan Pembangunan Daerah beberapa hari lalu.

“Jika kita dapat juara 2 berarti kita dapat dana Insentif Daerah kurang lebih sebesar 8-9 Milyar kedepan. Jadi karena kerja-kerja terkoordinir seperti ini, terselenggaranya kegiatan pasar murah secara teratur. Alhamdulillah itu menujukan daerah kita yang makin maju” tutur Herwin.

Dari hasil koordinasi yang baik pula dikatakannya, kerjasama dengan para kelompok Tani, OPD, serta petunjuk dari Forkopimda sehingga kita menghasilkan sesuatu yang baik oleh karna itu pusat memberikan reward yang cukup membanggakan untuk Kabupaten Banggai.

Bupati meminta agar dibuka beberapa titik pasar tani murah seperti ini di lokasi lain. “Saya berharap Kadis Perdagangan serta lainnya agar dapat membuka titik pasar Tani seperti ini dilokasi lain, tidak hanya di kota Luwuk tetapi di Luwuk Utara, Luwuk selatan, dan Luwuk Timur yang memerlukan Pasar Tani seperti ini” cetusnya.

Bersama Wakil Bupati Mustar Labolo yang akan segera pensiun sebagai pimpinan daerah pada 8 Juni 2021, Herwin berharap dan berdoa semoga pemerinthan kedepan bisa lebih baik lagi.

Setelah Bupati, Wakil Bupati Mustar Labolo menambahkan untuk para kadis, harus terus menyemangati para kelompok tani, agar terus bisa melakukan usaha-usaha yang berkesesuaian dengan kehidupan New Normal, dan juga para operator drive harus terus terlibat pada pasar tani sehingga kita tidak lalai dengan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah selama kepemimpinan kami sudah terlalu cukup banyak prestasi yang kita dapatkan, semua itu bukan hanya karyanya Bupati, Wakil Bupati dan ketua DPRD tetapi karna berkat dukungan semua stakeholder dan semua masyarakat, sehingga Kabupaten Banggai selangkah lebih maju diwilayah Rebublik Indonesia. Dari 5 Kabupaten termaju se Indonesia, Kabupaten Banggai ada didalam 5 Daftar itu” terang Wakil Bupati yang akrab di sapa Buya.

Acara diakhiri dengan Pembukaan Pasar Murah Daging dan Bahan Pokok secara resmi oleh Bupati Banggai. Dilanjutkan dengan peninjuan lapangan oleh Bupati dan Wakil Bupati Banggai bersama unsur Forkopimda dan pimpinan OPD. *

(cen/fs)

No More Posts Available.

No more pages to load.