PASI Banggai Akhirnya Punya Ketua Baru, Ramdani Terpilih Aklamasi

oleh -272 Kali Dibaca
Musyawarah luar biasa Pengkab PASI Kabupaten Banggai di sekretariat KONI Banggai, Kamis (28/01). (FOTO: Sofyan)

LUWUK, Luwuk Times.ID— Setelah dua tahun mandek, pengurus kabupaten (Pengkab) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Banggai akhirnya punya ketua baru.

Melalui musyawarah luar biasa yang dilaksanakan di sekretariat KONI Banggai, Kamis (28/01), Ramdani Bahmid terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pengkab PASI Kabupaten Banggai periode 2021-2025.

Rapat yang dipimpin pemegang mandat dari Pengprov PASI Sulteng, Sugiarto Djanun itu tak satupun peserta menginginkan figur selain Dani-sapaan Ramdani Bahmid.

Selain pemilihan Ketua, rapat berdurasi sekitar 15 menit itu sekaligus memilih formatur. Mereka adalah, Abd. Hamid dan Lasani L. Dini.

Tim formatur inilah yang selanjutnya menyusun komposisi kepengurusan PASI Banggai selama empat tahun kedepan.

Sebelumnya, PASI Banggai konflik. Di internal terjadi blok-blok. Cabang olahraga ini telah dua kali masa perpanjangan dan demisioner terhitung sejak tanggal 17 Desember 2020.

Perbedaan persepsi di internal PASI Banggai diharapkan tidak terulang pada kepengurusan baru. Dan itu menjadi harapan yang diaspirasikan pada rapat musyawarah luar biasa siang tadi.

“Jangan lagi kubu-kubuan pada kepengurusan baru. PASI Banggai harus solid. Apalagi akan menghadapi Porkab tahun ini dan Porprov tahun depan,” kata Sugiarto.

Di tingkat regional, prestasi PASI Banggai sangat luar biasa. Dari belasan cabang olahraga yang berada di bawah naungan KONI Banggai, atletik sebagai penyumbang medali terbanyak.

Cabang ini mendulang 17 medali dengan rincian 5 emas, 7 perak dan 6 perunggu. Nah, dengan kepengurusan baru tentu saja PASI Banggai diharapkan mampu meningkatkan prestasi tersebut. *

(yan)