354 Kali Dibaca

PASI Banggai Resmi Dinahkodai H. Amirudin

  • Bagikan
Target Vaksin
H. Amirudin

Reporter Sofyan Labolo

LUWUK, Luwuktimes.idPASI Banggai memiliki nahkoda baru.

H. Amirudin yang juga Bupati Banggai, resmi menjabat sebagai Ketua Pengcab Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Banggai periode 2021-2025.

Legalitas itu tertuang dalam surat keputusan (SK) nomor 03 tahun 2021 tentang pengukuhan perubahan personalia pengurus PASI Banggai 2021-2025, tertanggal 13 September 2021.

SK tersebut ditanda-tangan Ketua Harian PASI Sulteng Muhammad Warsita.

Dalam komposisinya, H. Amirudin dibantu Ketua Harian Syafrudin Hinelo dan Sekretaris Umum (Sekum) Ramdani Bahmid.

Ramdani sebelumnya menjabat Ketua PASI, pasca almarhum Zulkarnain Mang.

Di dalam struktur pengurus harian juga terdapat beberapa ketua bidang. Yakni Bidang Organisasi, Bidang Pembinaan Prestasi dan Ketua Litbang.

Sementara ada enam komisi yang membackup, yakni komisi pembinaan prestasi, komisi pelatih, komisi perlombaan dan perwasitan, komisi Litbang, komisi medis, psikologis dan doping serta komisi Humas.

Bicara soal prestasi di tingkat regional, sekelas pekan olahraga provinsi atau Porprov, cabang ini terdepan di Kabupaten Banggai.

Dari 19 cabang olahraga yang tampil di Porprov Kabupaten Parigi Moutong tahun 2019 lalu, atletik peraih medali terbanyak. Dengan rincian 5 emas, 6 perak dan 6 perunggu.

Sedang cabang karate berada pada peringkat kedua, dengan raihan 4 emas, 3 perak dan 6 perunggu.

Menariknya, Pengcab Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) Kabupaten Banggai juga saat ini di ketuai H. Amirudin.

Nah, apakah pada Porprov tahun depan di Kabupaten Buol ini, kedua cabang olahraga tersebut masih menjadi pendulang medali terbanyak, pasca dipimpin orang nomor wahid di daerah ini?

Jawabannya kita tunggu saja di Poprov 2022. *

PASI Banggai
Daftar perolehan medali kontingen Kabupaten Banggai pada Porprov 2019 di Kabupaten Parigi Moutong. (Foto: Sofyan/Luwuk Times)

Baca juga: Agus Johar: Panpel tidak Akan Lari dari Tanggungjawab

  • Bagikan
error: Content is protected !!