Paslon 02 Kuasai 20 Kecamatan, Program Kerja Jadi Alasan AT-FM Menang Mutlak

oleh -871 Kali Dibaca
Ketua ATC, Herdiyanto Djiada

LUWUK, Luwuktimes.id – Amir Tamoreka Center (ATC) telah selesai melakukan penghitungan cepat, Jumat (11/12) tadi malam. Hasilnya, pasangan calon (paslon) bupati/wakil bupati Banggai, Amirudin Tamoreka-Furqanudin Masulili (AT-FM) meraih 88.219 suara atau 44 persen.

“Data dari ATC baru semalam selesai. Berdasarkan salinan C1 dari semua 771 TPS se Kabupaten Banggai, kandidat kami menang mutlak,” kata Ketua ATC, Herdianto Djiada kepada Luwuktimes.id, Sabtu (12/12).

Raihan suara paslon yang diusung Partai NasDem, Golkar, PKB dan Partai Hanura ini merata di seluruh kecamatan se Kabupaten Banggai.

Bahkan menurut versi ATC, paslon nomor urut 02 ini menguasai 20 dari 23 kecamatan di Kabupaten Banggai.

“Kemenangan AT-FM hampir di semua Kecamatan minus Lobu, Balantak dan Balantak Utara. Iya sebanya 20 Kecamatan AT-FM menang,” kata Herdi.

Baca juga: AT-FM Rajai 17 Kecamatan, TPS Balantak Utara Belum ada Yang Masuk

Apa yang menjadi alasan utama, sehingga AT-FM sukses memecahkan rekor menang mutlak di pilkada tahun ini? Lontaran pertanyaan itu dijawab Herdi.

“Program yang tertuang dalam visi misi AT-FM yang djelaskan pada saat debat publik I, II dan III sangat meyakinkan masyarakat akan Banggai yang lebih baik di tangan keduanya,” kata Herdi.

Berdasarkan hitung cepat ATC, paslon petahana Herwin Yatim-Mustar Labolo (Winstar) berada pada peringkat kedua, dengan mengoleksi 64.294 suara atau 32 persen dan paslon Sulianti Murad-Zainal Abidin Alihamu (Hatimu) meraih 49.120 suara atau 24 persen. *

(yan)