Pastikan Keamanan Kondusif, Personil TNI-Polri Patroli Bersama

Aparat TNI-Polri terus melakukan patroli bersama di tahapan pilkada serentak 2020. (Foto: Humas Polres Banggai)

LUWUK, Luwuktimes.id – Dalam rangka menjaga situasi keamanan tetap kondusif di tahapan pilkada serentak 2020, aparat TNI-Polri kembali menggelar patrol bersama.

Sasaran patroli dialogis dari personel TNI-Polri yang terdiri dari, Polres Banggai, Brimob, Kompi 714 SM dan Subdenpom Luwuk itu diantaranya, kantor KPU, Bawaslu, posko-posko pemenangan pasangan calon Pilkada serta kelompok masyarakat.

Baca Juga:  Kapolres Komitmen Berantas Miras Hingga ke Akar-Akarnya

“Patroli gabungan ini bertujuan menciptakan dan memastikan situasi kamtibmas nyaman dan kondusif selama tahapan perhelatan demokrasi,” ungkap Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH.

Baca juga: Warga tak Pakai Masker, Disanksi Pungut Sampah

Selain melaksanakan patroli, kata AKBP Satria, personel TNI-Polri juga berkesempatan melakukan dialog dengan petugas KPU, Bawaslu maupun tim pemenangan terkait pelaksanaan dan tahapan Pilkada 2020.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Tak Ada Jaringan Telekomunikasi, Warga Nanga-Nangaon Curhat

“Kami juga mengimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam berakvitas sehari-hari,” terang perwira dua melati ini.

Saat menyambangi masyarakat, lanjut AKBP Satria, petugas gabungan mengajak untuk selalu menjaga silaturahmi dan persaudaraan serta tidak mudah terprovokasi.

Baca Juga:  Kapolres Banggai Pantau Kesiapan Randis

“Patroli gabungan ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan hingga proses tahapan Pilkada  2020 berakhir,” ujar AKBP Satria. *

(hae/yan)

Pos terkait