Pastikan Keamanan Kondusif, Personil TNI-Polri Patroli Bersama

oleh -233 Kali Dibaca
Aparat TNI-Polri terus melakukan patroli bersama di tahapan pilkada serentak 2020. (Foto: Humas Polres Banggai)

LUWUK, Luwuktimes.id – Dalam rangka menjaga situasi keamanan tetap kondusif di tahapan pilkada serentak 2020, aparat TNI-Polri kembali menggelar patrol bersama.

Sasaran patroli dialogis dari personel TNI-Polri yang terdiri dari, Polres Banggai, Brimob, Kompi 714 SM dan Subdenpom Luwuk itu diantaranya, kantor KPU, Bawaslu, posko-posko pemenangan pasangan calon Pilkada serta kelompok masyarakat.

“Patroli gabungan ini bertujuan menciptakan dan memastikan situasi kamtibmas nyaman dan kondusif selama tahapan perhelatan demokrasi,” ungkap Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH.

Baca juga: Warga tak Pakai Masker, Disanksi Pungut Sampah

Selain melaksanakan patroli, kata AKBP Satria, personel TNI-Polri juga berkesempatan melakukan dialog dengan petugas KPU, Bawaslu maupun tim pemenangan terkait pelaksanaan dan tahapan Pilkada 2020.

“Kami juga mengimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam berakvitas sehari-hari,” terang perwira dua melati ini.

Saat menyambangi masyarakat, lanjut AKBP Satria, petugas gabungan mengajak untuk selalu menjaga silaturahmi dan persaudaraan serta tidak mudah terprovokasi.

“Patroli gabungan ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan hingga proses tahapan Pilkada  2020 berakhir,” ujar AKBP Satria. *

(hae/yan)