Peduli Kebersihan, KT Nambo Bosaa Setiap Pekan Gelar Baksos

oleh -134 Kali Dibaca
Baksos KT Nambo Bosaa. (FOTO: istimewa)

LUWUK, Luwuk Times.ID— Karang Taruna (KT) Nambo Bosaa Kecamatan Nambo aktif dengan sejumlah agendanya. Salah satunya gait bakti sosial (baksos).

Jumat (15/01), organisasi yang popular dengan sebutan Katabos (Karang Taruna Nambo Bosaa) ini menggelar baksos disepanjang bantaran sungai di wilayah pemukiman.

Sungai yang menjadi titik baksos itu merupakan batas wilayah administratif Kelurahan Nambo Bosaa dan Kelurahan Nambo Lempek baru. Dan warga setempat mengenalnya dengan nama sungai Konahum.

Ketua Katabos, Joswi Dilama mengatakan, kegiatan ini mulai diaktifkan sejak Januari 2020, karena menjadi bagian dari program lingkungan hidup Katabos.

Korlap kegiatan Kadri Sagu juga menambahkan, baksos sebelumnya sudah dilaksanakan di lapangan sepak bola, pada Jumat pekan lalu.

Sementara itu, Ketua KT Kecamatan Nambo Bosaa Heri Sahidu berharap semoga giat sosial ini selalu berkelanjutan kedepan di wilayah Kecamatan Nambo. Dengan begitu sinergitas antara karang taruna, masyarakat dan pemerintah dalam rangka menjaga kebersihan di wilayah Kecamatan Nambo selalu terjaga.

“Itu menjadi harapan utama kami,” tutup Heri. *

(yan)