Pembina Montolutusan: Saatnya Anak Babasal jadi Bupati Banggai

M. Ikbal Moidady

LUWUK, Luwuktimes.id – M. Ikbal selain pentolan Generasi Muda Karaton (GMK) juga salah satu pembina Montolutusan. Dalam kontestasi pilkada Banggai, Ikbal punya pendapat tentang siapa figur yang layak mendapat sokongan masyarakat.

Kepada Luwuktimes.id Minggu (20/09/2020), Abang Ika-sapaannya mengatakan, di pilkada 9 Desember 2020 mendatang, sudah saatnya mengakomodir kandidat putra daerah.

Baca Juga:  AT-FM Siap Tampil Meyakinkan di Debat Publik Putaran II

“Saya kira anak Babasal sudah saatnya menjadi bupati Banggai. Karena sosok itulah yang memiliki keterkaitan historis dengan daerah ini,” kata Abang Ika.

Penginisiatif pembentukan Forum Persatuan Masyarakat Babasal (FPMB) ini punya alasannya.

Dengan terakomodirnya kader Babasal sebagai kepala daerah, tentu saja akan lebih memprioritaskan semua aspek yang menjadi potensi daerah. Mulai dari sisi ekonomi, pertanian, perikanan dan  pontensi minyak dan gas, sehingga dapat mengangkat serta memberikan pemerataan ekonomi rakyat dan aspek infrastruktur di daerah.

Baca Juga:  Dana Kampanye Winstar Rp 0, Ini Penjelasan Divisi Hukum KPU

Abang Ika yakin semua rakyat Babasal satu persepsi dengannya bahwa saat ini sangat merindikan pemimpin yang peka dan peduli kepada kearifan lokal.

Apalagi saat ini klaim dia, begitu banyak persoalan daerah yang belum terselesaikan. Satu pesan dia, calon pemimpin atau pemimpin janganlah sekadar pencitraan semata. Sejatinya prestasi yang ditorehkan, berbanding lurus dengan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga:  Sofhian Mile: Golkar Banggai Butuh Pemimpin Muda dan Energik

“Kan riskan, segudang penghargaan yang didapat, tapi masih banyak rakyat yang susah alias belum sejahtera,” sindir Abang Ika. *

(yan)

Pos terkait