Advertisement

Info PUPR

Pembuatan Pagar PUPR Banggai Dikebut, Zulkifli Aliu Optimis Selesai Sebelum Batas Waktu

604
×

Pembuatan Pagar PUPR Banggai Dikebut, Zulkifli Aliu Optimis Selesai Sebelum Batas Waktu

Sebarkan artikel ini
Proyek pembuatan pagar Dinas PUPR Kabupaten Banggai yang bersumber dari APBD tahun 2023 berbandrol Rp1,1 miliar. (Foto: Istimewa)

Luwuk Times, Luwuk — Proyek pembuatan pagar Dinas PUPR Kabupaten Banggai terus dikebut. Pekerjaan yang bersumber dari APBD tahun 2023 itu berbandrol Rp1,1 miliar.

Dinas PUPR Kabupaten Banggai optimis proyek yang dikerjakan CV Ravatar tersebut selesai sebelum batas waktu yang ditentukan.

Kepala Bidang Penataan Bangunan dan Infrastruktur Permukiman Dinas PUPR Kabupaten Banggai Zulkifli Aliu Senin 14 Agustus 2023 menjelaskan, program pembuatan pagar pembatas sudah dikerjakan melalui proses tender.

Baca:  Gudang Sembako Samping Pelabuhan Teluk Lalong Luwuk Zona Transportasi

Dan pemenangnya adalah CV Ravatar,, dengan nilai kontrak Rp 1.168.872.603,80.

Saat ini sambung Ica sapaannya, sedang dikerjakan. Dan dipastikan segera rampung sebelum batas akhir yang ditentukan 120 hari kerja.

Faisal, pengawasan pengawas kegiatan pada Dinas PUPR Banggai mengungkapkan, pengerjaan fisikpagar sudah mencapai hampir 40 persen fisik. Awalnya dilakukan penggalian, pembuatan pondasi dan penyusunan pagar.

Baca:  Dinas PUPR Banggai Bangun Talud Penahan Abrasi Pantai Teluk Lalong Luwuk

“Kalau tidak salah, panjangnya diperkirakan 300 meter. Tapi kita kerjakan sesuai pagu tersedia. Jadi fokus pengerjaan mulai dari depan kantor,”sebut Faisal.

Jika ketersediaan dana tidak mencukupi maka perlu penambahan sehingga keseluruhan pagar bisa dibuat melingkar.

“Konsekuensinya kalau tidak cukup dana ya harus ditambah. Dana yang ada ini menyesuaikan dengan pagar yang akan dibuat,” tuturnya. *

(yan)