Iklan
advertisment

Pemda Banggai Bantu Korban Kebakaran di Luwuk

Wabup Banggai Furqanudin, menyerahkan bantuan kepada para korban kebakaran di Luwuk, Kamis (19/01/2023). (Foto: Ahtar)

Luwuk Times — Pasca musibah kebakaran hebat di Kota Luwuk, Pemda Banggai bergerak cepat. Melalui Wakil Bupati (Wabup) Furqanudin Masulili, pemerintah setempat memberikan bantuan kepada para korban terdampak kebakaran.

Wabup Banggai Furqanudin, Kamis (19/01/2023) mengunjungi keluarga korban kebakaran rumah yang terjadi di Gunung Klabat Luwuk sehari sebelumnya.

Saat menyerahkan bantuan, Furqanudin didampingi Kadis Sosial Kabupaten Banggai Irfan Poma dan Camat Luwuk Irfan Milang serta sejumlah perwakilan dari beberapa OPD serta pihak kelurahan.

Baca Juga:  8 Juni, AT-FM akan Dilantik di Gedung Pogombo Palu

Bantuan tersebut adalah bahan logistik. Berupa makanan serta sejumlah peralatan dapur dan perlengkapan lainnya.

Bantuan itu berasal dari Gudang Logistik Dinas Sosial Kabupaten Banggai yang teralokasi dari APBD. Begitu juga beberapa perlengkapan lainnya yang bersumber dari APBN-PSKBA Kementerian Sosial RI.

Menurut Kadis Sosial Kabupaten Banggai Irfan Poma, bahan logistik tersebut adalah persedian logistik yang saat ini tersedia pada Gudang Logistik Dinas Sosial.

“Sangat sedikit memang. Mudah-mudahan kedepannya persediaan logistik pada gudang kami bisa memenuhi syarat dari sisi ketersediaan. Utamanya untuk bahan-bahan siap saji dalam kondisi emergensi seperti ini,” kata Irfan Poma.

Baca Juga:  Kolaborasi Disnakertrans Sulteng dan Banggai Bahas Isu Ketenegakerjaan

Sementara itu Wabup Furqanuddin menyampaikan kepada pihak keluarga, apabila ada surat-surat penting seperti ijazah atau lainnya, bisa segera melapor atau menghubungi pihak terkait agar ada penanganan lanjutan.

Saat kunjungan, Wabup juga banyak memberikan penguatan kepada para keluarga korban terdampak dari kebakaran. *

Bagian Prokopim Setda Kabupaten Banggai/ahtar

Dapatkan informasi terupdate dari Luwuk Times KLIK