Pemilih di Sulteng 2.022.191 Jiwa, Tanwir: Ini Hasil Maksimal dari Pendataan

PALU, Luwuktimes.id – KPU Sulteng menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) pilkada serentak 2020 sebanyak 2.022.191 jiwa. Jumlah ini naik dibanding daftar pemilih sementara (DPS) yang hanya 2.018.722 orang.

Penetapan itu melalui rapat pleno terbuka rekapitulasi DPT pemilihan serentak lanjutan 2020 di Sulawesi Tengah, yang dilaksanakan di hotel Santika Palu, Sabtu (17/10/2020).

Usai pleno, Ketua KPU Sulteng, Tanwir Lamaming kepada Luwuktimes.id mengapresiasi kepada para lembaga adhok beserta KPU kabupaten/kota se Sulteng yang telah menghasilkan DPT.

Baca Juga:  Putusan Bawaslu Sulteng Melemahkan Gugatan WINSTAR di MK

Tanwir juga merespon kepada lembaga pengawas pemilu beserta tim pasangan calon yang bersinergi hasilkan DPT.

“Kami memberikan apresiasi kepada PPDP, PPS, PPK dan KPU Kabupaten/Kota serta kepada seluruh Bawaslu dan jajarannya serta masing-masing tim Paslon yang telah bersinergi menghasilkan DPT Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota,” kata Tanwir.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:  Kabupaten Banggai, Poso, Sigi dan Kota Palu Zona Orange
Baca juga: DPS Sulteng 2.018.722, Kabupaten Banggai Wajib Pilih Terbanyak Ketiga

Ketua KPU Sulteng ini mengaku, DPT yang dihasilkan ini bukanlah yang terbaik. Akan tetapi sudah merupakan hasil maksimal dari proses pendataan pemilih secara berjenjang.

Dengan begitu sambung Tanwir, koreksi dan perbaikan pasti akan terus dilakukan untuk memaksimalkan upaya pelayanan kepada pemilih. *

(yan)

Pos terkait