Pemimpin Perempuan Itu Lebih Peka Terhadap Jeritan Rakyat

oleh -466 Kali Dibaca
Calon bupati Banggai, Sulianti Murad

BALANTAK SELATAN, Luwuktimes.id – Warga Kecamatan Balantak Selatan Kabupaten Banggai, Jemris menjelaskan alasannya sehingga lebih memilih Sulianti Murad sebagai Bupati Banggai pada pilkada 9 Desember 2020.

Bagi dia, pemimpin perempuan itu lebih peka terhadap apa yang menjadi jeritan rakyatnya. Dengan begitu, setiap persoalan yang terjadi di tengah masyarakat, secara perlahan tapi pasti akan terselesaikan.

Kepada wartawan Rabu (07/10/2020), Jemris mengaku sangat setuju pada pilkada 9 Desember 2020 nantinya warga Balantak Selatan akan menjatuhkan pilihan kepada Sulianti Murad, yang merupakan satu-satunya keterwakilan gender yang tampil sebagai Bupati Banggai selama perhelatan pilkada dilaksanakan di daerah ini.

“Sudah saatnya Kabupaten Banggai dipimpin tokoh perempuan, layaknya daerah lain yang dinilai sukses mensejahterakan rakyat,” ucapnya.

Baca juga: Ruas Jalan Rusak Siuna-Bualemo segera Diperbaiki Sulianti Murad

Perempuan dimata dia, identik dengan perasa alias mudah merasakan apa yang dialami masyarakat. Sehingganya untuk mengatasi problem yang dialami masyarakat membutuhkan sosok pemimpin yang peka terhadap jeritan rakyat di berbagai pelosok di Kabupaten Banggai.

Sosok itu lanjut Jemris tak lain adalah Sulianti Murad putri pengusaha Murad Husain.

Selain sebagai pengusaha sukses, Sulianti juga dikenal sebagai sosok yang peduli kepada rakyat. Jiwa sosialnya tinggi.

Baca juga: Jiwa Sosial Murad Husain Mengalir di Tubuh Sulianti Murad

“Jauh sebelum memilih untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Banggai berpasangan dengan Zainal Abidin Alihamu, aksi sosial ibu Anti Murad sudah digiatkannya,” tutur dia.

Selain bersimpatik pada Sulianti Murad, dia juga sangat merespon terhadap program unggulan yang akan diterapkan paslon bertagline membangun Banggai dengan hati ini.

“Melalui program unggulan yang sangat menyentuh kebutuhan dasar masyarakat, HATIMU akan menang di Balantak Selatan. Kami juga sudah jalan dan berdialog dengan warga. Dan respon mereka sangat baik,” tutup dia. *

(nas/yan)